CV Arjuna Land, Titik Emas Investasi Tanah Kavling

NMP

NewMalangPos, Malang – Semakin berkembangnya minat pada bidang properti, ditangkap oleh pelaku bisnis tersebut untuk menawarkan produk properti yang menarik dan berbeda. Seperti CV Arjuna Land, yang lebih memilih menawarkan tanah kavling kepada masyarakat. ‘Titik emas’ menjadi andalan dari Arjuna Land, karena tanah kavling ditawarkan di pusat jantung kawasan Singosari.

Marketing CV Arjuna Land Solihin bahkan menyebut lokasi tanah kavlingnya berada di lokasi yang sangat strategi.  “Bisa dibilang ini titik emas di Singosari. Kalau mau ke mana-mana dekat. Di denah lokasi, sepanjang jalannya banyak ruko, rumah, akses ke fasilitas umum juga mudah. Di sebelah selatan terdapat pemandian Ken Dedes,” kata pria asal Nusa Tenggara Barat itu.

Ia meyakini, titik emas tersebut diperkuat lokasi tanah kavling yang sangat dekat dengan jalan poros Kabupaten Malang. Lokasinya hanya berjarak 1 kilometer dari ruas jalan utama. Para user bisa masuk melalui Jalan Kertanegara atau Jalan Kertrajasa untuk menuju lokasi tanah kavling.

Dari titik Candirenggo itu pula, menurut Solihin terdapat pemandangan yang menarik. Penghuni dapat melihat pemandangan Gunung Arjuno, jika sedang cerah Gunung Semeru pun bisa terlihat dari lokasi tersebut.

“Penghuni bisa mendapat view yang bagus. Udaranya juga masih sejuk dan asri,” ujarnya.

Calon user juga tidak perlu khawatir dengan akses terhadap listrik dan air. Solihin memastikan dua keperluan itu akan difaslitasi oleh CV Arjuna Land. Meski begitu, para user juga diperkenankan untuk mengebor sendiri.

“Kalau mau ngebor sendiri, titik airnya di sini banyak dan tidak terlalu dalam. Kira-kira 10 – 20 meter,” paparnya.

Wilayah tanah kavling milik CV Arjuna Land di Candirenggo itu memiliki luas 5 hektare. Saat ini, luas yang belum terjual tinggal sekitar 1 hektare. Jumlah tanah kavling yang ditawarkan pun tidak begitu banyak, tersisa 100 tanah kavling saja.

Menurut Solihin, Arjuna Land menawarkan tanah dengan beragam ukuran, mulai dari 5×10, 5×12, 6×11, hingga yang terbesar adalah ukuran 10×12. Kisaran harga yang ditawarkan antara Rp. 60 juta – Rp. 150 juta.

Solihin menyebutkan, pembeli dapat mendapat potongan harga apabila membeli secara cash selama masa promo.

“Harga yang ditawarkan itu bebas AJB (Akta Jual Beli), jadi sudah termasuk di sana,” terangnya.

Dia pun memberi opsi pembayaran bagi pembeli. Pembeli dapat membeli tanah kavling secara kredit. Menariknya, pembelian secara kredit tidak disertai bunga.

“Bisa dikredit sampai 30 bulan,” kata Solihin.

Menurutnya, membeli tanah kavling merupakan pilihan yang tepat. Harga tanah yang selalu naik setiap tahun bisa menjadi pilihan bagi orang-orang untuk menabung sampak berinvestasi. Jika ingin dibangun rumah pun, Solihin mengatakan sama saja. Untungnya membeli tanah kavling, pembeli dapat mendesain model rumahnya sendiri, sekaligus memilih bahan-bahan terbaik.

“Nilai properti tanah setiap tahunnya mengalamai peningkatan. Jadi tidak ada ruginya untuk membeli tanah kavling,” tandasnya. (dj8/ley)