Bird Tea Gallery; Sajikan 65 Varian Teh Indonesia Kualitas Premium

NMP

NEW MALANG POS, MALANG – Kafe dengan olahan teh sebagai sajian utamanya kini mulai banyak ditemui khususnya di Malang Raya. Meski tak sebanyak kafe yang menyajikan kopi sebagai andalannya, pasar untuk pecinta teh ini mulai bermunculan. Sehingga muncul kafe dengan konsep tea house atau tea gallery, salah satunya Bird Tea Gallery.

Berlokasi di Jalan Papa Kuning, Kafe yang buka mulai pukul 8 pagi hingga 10 malam ini menyajikan setidaknya 65 jenis teh yang bisa dinikmati oleh customernya. Dengan tagline ‘Fly with Your Tea’, Bird Tea Gallery ingin memperkenalkan teh Indonesia yang beragam, supaya lebih dikenal dan bisa terbang tinggi dan dicintai oleh masyarakat seperti minuman kopi.

“Kami ingin mengenalkan banyak teh Indonesia dengan kualitas premium yang banyak diekspor namun belum banyak masyarakat yang mengetahuinya. Di sini ada lebih dari 65 jenis teh. Mulai dari single origin, tea blend, tisane, tisane blend dan tea mixology. Mostly yang kami sediakan adalah teh asli produksi di Indonesia,” jelas Manager Bird Tea Gallery, Chindy Oppi.

Lebih lanjut Chindy mengungkapkan, bahwa para staff dari Bird Tea Gallery juga senantiasa memberikan edukasi kepada customer yang datang. Menurutnya, ada lima jenis teh yang diproduksi asli di Indonesia yaitu white tea, green tea, yellow tea, oolong tea dan black tea.

“Setiap jenis teh memiliki rasa dan kandungan yang berbeda, seperti kandungan asam yang tinggi di green tea. Jadi kami menyarankan kepada customer untuk mengonsumsisnya apabila sudah makan,” tambah Chindy.

Tak hanya soal rasa, Bird Tea Gallery juga mengutamakan kenyamanan pelanggan saat berkunjung di kafe. Untuk menjaga aroma dari teh, Bird Tea Gallery tidak menyediakan makanan berat terutama yang menimbulkan bau yang menyengat. Tea gallery yang satu ini bahkan tidak menggunakan pengharum ruangan, supaya aroma teh tetap asli dan terjaga.

“Kami memang menyediakan snack sebagai pendamping untuk minum teh. Saat minum teh, aroma merupakan hal penting yang mempengaruhi kita saat menikmati teh. Oleh karena itu kami sangat menjaga supaya customer bisa merasakan relax dan nikmatnya minum teh yang sesungguhnya,” tambah Chindy.

Mengenai harga, Bird Tea Gallery membanderol mulai dari Rp 16,5 ribu. Adapun menu teh yang baru saja dikeluarkan adalah kombucha, yakni teh yang sudah difermentasi dengan jamur scoby. “Untuk kombucha kami banderol mulai harga Rp 35 ribu saja. Kombucha kaya akan probiotik dan antioksidan yang bermanfaat untuk sistem pencernaan serta kekebalan tubuh ,” tutup Chindy pada New Malang Pos. (rum/ley)