Baratimur Coffee Sajikan Nuansa Klasik ala Kolonial yang Cozy

NEW MALANG POS – Pecinta kopi tentu tak perlu kesulitan mencari Kedai Kopi di Kota Malang. Ada ratusan kafe yang menawarkan produk dan konsep beragam. Coffeeshop pun harus berlomba-lomba menyajikan suasana berbeda untuk menarik customer. Salah satunya Baratimur Coffee. Tempat ngopi bagi masyarakat Malang ini pun hadir dengan kenyamanan layaknya di rumah. Bukan tanpa alasan, sebab kafenya berada di rumah klasik Skandinavian bernuansa kolonial yang cantik.

Bagi masyarakat yang ingin langsung mencoba keseruan nongkrong di Baratimur Coffee tak perlu khawatir. Lokasinya di jalan Argopuro, Kota Malang. sangat strategis lantaran berada di tengah kota.

Owner Baratimur Coffee, Khoirul Umam mengungkapkan, kafenya menggabungkan dua atau lebih budaya melalui menu-menu dan arsitektur. Seperti namanya Baratimur, barat dan timur.

“Kami ingin menghidupkan suasana dengan menggabungkan beberapa budaya. Seperti halnya penggunaan kopi disini juga beragam, mulai kopi lokal maupun mancanegara, misalnya dari Kenya dan Ethiopia,” ungkap Khoirul pada New Malang Pos.

Tak hanya sekedar tempat ngopi, Baratimur Coffee ingin mengedukasi warga Malang Raya mengenai ragam kopi nusantara. Roastingnya pun beragam cenderung pada level light, tujuannya agar speciality coffee dari daerah asal lebih terasa.

“Speciality kami memang di kopi, namun kita juga menyajikan beberapa minuman non-coffee unggulan seperti coklat dan cold brew tea yang diseduh menggunakan suhu ruangan. Sedangkan untuk snack kami yang best seller, yakni cheese cake,” terangnya.

Selain itu, minuman di sini cukup terjangkau bagi semua kalangan. Mulai Rp 18 ribu – Rp 30 ribu saja. sedangkan snack dan makanan mulai Rp 15 ribu.

Baratimur Coffee menyajikan suasana yang santai, nyaman dan tenang sehingga pengunjung serasa ngopi di rumah sendiri. Nuansa Belanda juga terlihat pada jendela besar di kafe ini. Rasa nyaman pun bisa dirasakan pengunjung dari hiasan dan interior outdoor dan indoor. Bahkan sangat kekinian untuk dijadikan tempat swafoto.

Jangan khawatir jika ingin berlama-lama. Sebab kafe ini sudah menerapkan protokol kesehatan. Barista ajaib memakai hand glove dan face shield. Juga diberlakukan jarak aman bagi pengunjung dengan pengaturan ruangan.

“Kami sangat memperhatikan protokol kesehatan disini sehingga customer bisa tenang dan nyaman saat nongkrong bersama rekan-rekannya,” tutup Khoirul.(lin/aim)