Bank Bukopin Hadirkan Program Deposito Merdeka Seru

new malang pos

NEW Malang Pos, Jakarta, 14 Agustus 2020 – Dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75 tahun, Bank Bukopin menghadirkan program khusus produk deposito dengan tajuk Program Deposito Merdeka Seru dengan special rate hingga 7,5%.

Periode program Deposito Merdeka Seru ini hanya berlaku bagi nasabah yang membuka deposito pada periode 1 s/d 31 Agustus 2020. Dengan nominal penempatan dana mulai dari Rp10 juta, baik nasabah baru maupun nasabah existing dapat mengikuti program ini dengan pilihan jangka waktu deposito 3 dan 6 bulan.

Direktur Utama Bank Bukopin Rivan A. Purwantono mengatakan bahwa program ini diberikan kepada nasabah yang tetap ingin melakukan investasi namun dengan jangka waktu menengah dan aman.

“Adanya pandemi COVID-19 membuat kondisi ekonomi global banyak mengalami perlambatan. Saat ini kegiatan ekonomi di Indonesia perlahan sudah mulai kembali bergeliat maka dari itu kita harus tetap cermat memilih jenis investasi yang memberikan keuntungan di tahun pandemi ini dan salah satunya adalah instrumen deposito. Deposito dapat dijadikan sebagai agunan kredit apabila masyarakat membutuhkan dana darurat,” ujar Rivan pada hari ini.

Pembayaran bunga deposito akan dibayarkan setiap bulan dan langsung dikreditkan ke rekening nasabah. Program Deposito Merdeka Seru juga fleksibel untuk nasabah karena dapat dicairkan kapan saja sebelum jatuh tempo tanpa ada biaya penalti.

Rivan menambahkan bahwa Program Deposito Merdeka Seru dilengkapi asuransi perlindungan diri dengan manfaat sampai dengan Rp1 Miliar.

“Proteksi tersebut bertujuan agar nasabah tetap merasa nyaman untuk menyimpan dananya di Bank. Deposito menjadi pilihan yang cukup aman dengan risiko kerugian lebih sedikit dibandingkan produk investasi lain dan deposito bisa dicairkan kapan saja menjadi instrumen yang cukup likuid dan alternatif diversifikasi investasi di tengah kondisi pandemi,” tutup Rivan.

Seperti diketahui, pandemik yang melanda sedikit banyak telah berpengaruh terhadap perekonomian. Ditengah kondisi seperti ini penting sekali untuk mempersiapkan segala sesuatunya untuk menghadapi situasi yang masih dalam tahap transisi. Deposito Merdeka Seru menjadi alternative investasi dengan keuntungan yang berlipat dan tetap aman.

Tentang Bank Bukopin

PT Bank Bukopin Tbk (“Bank Bukopin”) adalah perusahaan yang bergerak di bidang perbankan. Didirikan pada tanggal 10 Juli 1970 dengan nama Bank Umum Koperasi Indonesia, Bank Bukopin tercatat di Bursa Efek Indonesia sejak tahun 2006 dengan kode emiten BBKP.

Bank Bukopin merupakan bank yang fokus pada segmen ritel, yang terdiri dari segmen Konsumer dan UKM serta didukung oleh segmen Komersial. Sesuai dengan misi “Memahami dan Memberi Solusi kepada Nasabah”, Bank Bukopin senantiasa melakukan inovasi dan peningkatan layanan kepada para nasabah dengan melakukan modernisasi infrastruktur TI serta menyiapkan beragam produk dan layanan berbasis perbankan digital seperti aplikasi Bukopin Mobile dan aplikasi perbankan digital Wokee.

Per 30 Juli 2020, saham Bank Bukopin dimiliki oleh KB Kookmin Bank (33,9%) Bosowa Corporindo (23,4%), Negara Republik Indonesia (6,37%), dan Masyarakat (termasuk Kopelindo, total kepemilikan saham public mencapai 36,33%).

Bank Bukopin beroperasi di 24 provinsi, dengan 43 kantor cabang utama, 175 kantor cabang pembantu, 162 kantor kas, 9 Kantor Fungsional, 25 Payment Point, dan 834 unit ATM, serta tergabung dalam jaringan ATM Prima dan ATM Bersama.(*)