Alfamart Berikan Paket Sembako ke Yayasan Al Kahfi Malang

DARI KONSUMEN: Sebanyak 52 paket sembako diserahkan oleh PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) kepada anak-anak di Yayasan Al Kahfi Cabang Malang Klojen- Polehan di Jalan Embong Brantas, Sabtu (23/1) siang.

NewMalangPos, MALANG PT. Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) kembali menyalurkan donasi berupa bahan pokok kepada masyarakat. Sabtu (23/1) siang, Alfamart menyerahkan sebanyak 52 paket sembako kepada anak-anak di Yayasan Al Kahfi Cabang Malang Klojen, di Jalan Embong Brantas Kora Malang. Donasi ini, berasal dari uang kembalian pelanggan yang dikumpulkan di seluruh jaringan Alfamart di Indonesia.

“Paket sembako ini hasil donasi konsumen dari uang kembalian mereka. Uang donasi ini kerja sama dengan yayasan Bahrul Maghfiroh Cinta Indonesia (BMCI),” ujar Regional Corporate Communication Manager PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk, M. Faruq Asrori.

Sebelumnya, menurut Faruq, Alfamart juga sudah menyerahkan bantuan ke beberapa tempat seperti di Dusun Kenanga Wagir (50 paket), Jatimulyo, Ponpes Bahrul Magfiroh (250 paket), Pujiharjo – Trenggalek (100 paket), hingga 100 paket di Bululawang.

“Paket sembako, isinya beda-beda. Ada di beberapa tempat,” beber Faruq.

Menurut dia, Alfamart pun berterimakasih kepada konsumen. Sebab, paket yang diberikan merupakan donasi dari konsumen Alfamart.

“Terima kasih kepada konsumen yang iklas mendonasikan uang kembalian Rp 100, Rp 200. Ini jadinya kami kembalikan kepada masyarakat,” imbuh dia.

Faruq juga mengatakan bahwa untuk penyaluran bantuan, terdapat beberapa yayasan yang secara berkala selalu bekerja sama dengan Alfamart.

“Selain bekerja sama dengan Yayasan Bahrul Maghfiroh Cinta Indonesia, kami juga menjalin kerjasama dengan tiga yayasan lainnya yakni LazisMU, LazisNU dan Mizan Amanah,” katanya.

Selain penyaluran bantuan sembako, Faruq menuturkan bahwa pihaknya bergerak juga dengan memberikan bantuan peralatan ibadah dan fasilitas kesehatan berupa ambulans di beberapa wilayah.

“Kita juga dua hari yang lalu menyalurkan ratusan bantuan alat ibadah seperti sarung dan mukenah kepada Pemkab Jombang dan Pemkot Mojokerto. Selain itu kita juga menyalurkan bantuan ambulan ke wilayah Klaten, Cilacap dan beberapa wilayah lainnya,” terangnya.

Sementara itu, salah satu pengurus dari Yayasan Al-Kahfi Klojen Polehan, Nurin Ikraminah mengatakan bahwa pihaknya mengucapkan terima kasih atas bantuan sembako yang disalurkan oleh PT. Sumber Alfaria Trijaya. “Kami mengucapkan terima kasih atas bantuan dari pihak Alfamart, semoga bantuan dari Alfamart dapat bermanfaat bagi anak asuh kita,” tuturnya. (ley)