Besok, Diskopindag Temui Paguyuban Pedagang Pasar Besar Malang

23
Kondisi Pasar Besar Malang, Senin (8/3) sore tadi. Usai hujan deras mengguyur lantai dasar pasar selalu tergenang air hujan.(M. Mansyur Adnan Syururi/NewMalangPos)

NewMalangPos – Menanggapi pro dan kontra yang muncul di kalangan pedagang Pasar Besar Malang (PBM), Pemkot Malang akan menemui perwakilan-perwakilan Pedagang PBM, Selasa (9/3) besok. Hal ini ditegaskan Kepala Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskopindag) Kota Malang M. Sailendra.

“Insyallah besok. Kita akan bertemu koordinator-koordinator pedagang,” tegas Sailendra saat ditemui di Gedung DPRD Kota Malang, Senin (8/3) siang.

Ia menjelaskan pertemuan akan memberikan kesempatan Pemkot Malang, dalam hal ini Diskopindag membeberkan rencana pasti mengenari revitalisasi PBM. Termasuk rencana desain revitalisasi, konsep relokasi dan lain sebagainya.

Sailendra mengatakan pihaknya akan berusaha menampung seluruh keluhan pedagang. Ia mengakui adanya pro dan kontra di antara kalangan pedagang soal revitalisasi PBM. Untuk itulah besok, hal ini akan didengar secara keseluruhan.

“Kita berusaha memberi pemahaman terlebih dahulu. Besok kita sosialisasikan,” pungkas mantan Sekretaris KPU Kota Malang ini.

Sementara itu kondisi PBM memang terlihat sangat tidak kondusif. Siang tadi saat hujan deras mengguyur Kota Malang, PBM terlihat tergenangi air rintikan hujan yang masuk ke dalam gedung. Air hujan masuk karena banyak bagian atap pasar yang rusak atau berlubang. (ica/ley)