Vikrian Akbar Pamit

NMP

Daftar TNI AU, Ikuti Pendidikan 5-6 Bulan

NewMalangPos, MALANG – Arema FC bakal kembali ditinggalkan pemain mudanya dalam waktu dekat. Sebab, gelandang Vikrian Akbar Fathoni sudah menyampaikan izin untuk mengikuti pendidikan TNI selama enam bulan dan direstui oleh manajemen tim berjuluk Singo Edan tersebut.

“Dia sudah menyampaikan izin kepada manajemen. Mau mengikuti pendidikan TNI AU. Tapi lebih jelasnya bisa konfirmasi langsung ke dia,” ujar General Manager Arema FC Ruddy Widodo.

Menurutnya, manajemen memberikan izin tersebut. Sebab, pemain yang akrab disapa Vian itu sudah mendapatkan restu pula dari keluarganya. Meskipun dianggap sebagai pemain muda potensial, pria asal Madiun itu mendukung pilihan Vian.

“Kami juga memberikan izin karena ini demi masa depannya. Apalagi dalam kondisi sepak bola seperti ini,” papar dia.

Ruddy menuturkan, untuk status Vian masih pemain Arema FC. Usai pelatihan nanti, pemain asal Kendalpayak itu bisa kembali ke skuat. “Ya dia tetap pemain kami,” tegas dia.

Sementara itu, Vian mengakui bila dirinya mendapatkan tawaran untuk mendaftar TNI AU. Usai berkonsultasi dengan keluarga, yang dikatakannya memberikan dukungan, jebolan Akademi Arema  ini memutuskan mendaftar.

“Ada kesempatan untuk pendaftaran, terus kompetisi juga masih menunggu. Keluarga juga mendukung, jadi ya coba mendaftar,” paparnya.

Ia mengakui tertarik untuk menjadi prajurit TNI, karena nantinya bakal berperan bagi negara. “Keren saja bisa menjadi abdi negara dan nanti ikut menjaga keamanan Indonesia,” terang dia.

Namun, Vian juga masih akan berkarier di sepak bola. Sebab, saat ini pun banyak pemain yang bisa menjadi prajurit TNI dan juga bermain bola. Misalnya penjaga gawang Arema FC Teguh Amiruddin, lalu ada Ahmad Noviandani hingga sejumlah pemain Tira Persikabo.

“Dari Arema juga memberikan dukungan,” tegas dia. (ley)