Vaksinasi Kota Batu Mundur Februari

Vaksinasi Kota Batu
SIMULASI : Dinkes Kota Batu menggelar vaksinasi Covid-19 di RS Baptis Rabu (13/1) siang ini.(MUHAMMAD FIRMAN/Newmalangpos)

NewMalangPos, KOTA BATU – Dinas Kesehatan Kota Batu pastikan vaksinasi Covid-19 mudur pada bulan Februari. Hal itu mengacu dari surat edaran bernomor SR.02.06/ll/80/2021 tentang distribusi vaksin dan rencana pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang dikeluarkan Kementrian Kesehatan (Kemenkes) RI.

Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Kota Batu, dr. Susan Indahwati menyampaikan bahwa Malang Raya, khususnya Kota Batu masuk dalam tahap pertama termin kedua. Diketahui tahap pertama termin pertama dilakukan bulan Januari. Sedang termin kedua masuk bulan Februari.

“Untuk vaksin sesuai SE Kemenkes Kota Batu dilakukan mulai bulan Februari. Nantinya untuk Kota Batu mendapat jatah 1680 vaksin,” ujar Susan kepada New Malang Pos Rabu (13/1) siang ini.

Baca Juga: Tinggi Minat Warga Lakukan Rapid Test

Untuk rinciannya nakes yang akan mendapatkan sebanyak 1662 orang dan 10 pejabat publik esensial. Dari jumlah sebelumnya yang diusulkan kepada KPC PEN sebanyak 2023 orang.

Nantinya, vaksin dari total vaksin yang didapat akan dilakukan untuk dua kali vaksin. Kemudian dilakukan vaksin kedua kalinya setelah 14 hari. Vaksinasi dilakukan di sembilan faskes yang ada di Kota Batu.

“Untuk menyiapkan itu hari ini Dinkes Kota Batu melakukan simulasi di RS Baptis,” bebernya. (eri)