Vaksinasi di Kota Malang Dimulai, Ketua DPRD Jadi Orang Pertama

foto: Ipunk/Newmalangpos

NewMalangPos – Pagi ini pelaksanaan vaksinasi di Kota Malang dimulai. Sebanyak 12 tokoh Kota Malang menjadi orang-orang pertama yang diberi vaksin covid-19 jenis Sinovac. Orang pertama dari 12 tokoh yang divaksin adalah Ketua DPRD Kota Malang I Made Riandiana Kartika.

“Merdeka!,” seru Made saat dipersilahkan menuju Meja 1 proses vaksinasi. Yakni meja tahapan registrasi.

Tidak sampai 1 menit ia sudah menuju meja 2 yakni meja untuk menunjukan tahapan skrining awal. Apakan calon penerima vaksin dalam keadaan fit total. Pengecekan kondisi di tahap ini diantaranya pengecekan suhu, tekanan darah, dan ditanyakan riwayat penyakit serius lainnya. Dua orang petugas bertugas melakukan proses ini. Tidak sampai 2 menit Made sudah menuju meja vaksinasi.

“Sudah bu, sudah lemes saya,” tutur Made saat petugas nakes meminta Made untuk melemaskan lengan kirinya.

Proses vaksinasi terhadap Made hanya berjalan sekitar 2 menit saja.

Made pun mengungkapkan proses vaksin tidaklah sakit. Ia tidak merasakan gejala seperti pusing usai disuntik vaksin. Tidak sampai 15 menit, Made sudah selesai melaksanakan vaksinasi.

“Ndak sakit kok,” ungkap Politisi PDI Perjuangan ini.

Orang kedua yang diberi vaksin adalah Wakil Walikota Malang Ir Sofyan Edi Jarwoko. Ia pun terlihat santai dan melaksanakan proses vaksin tidak sampai 15 menit. Orang ketiga yang mendapatkan vaksin adalah Kejari Kota Malang Andi Darmawangsa. Saat ini proses vaksinasi masih berjalan. (ica)