Usai PPKM Kedua, PPKM Mikro Diberlakukan di Kota Malang

NMP
Wali Kota Malang Sutiaji

NewMalangPos – Meski secara resmi sudah ditunjuk untuk memberlakukan PPKM Mikro, Pemkot Malang masih menunggu Surat Edaran (SE) resmi untuk teknis pelaksanaan PPKM Mikro pada 9 Februari 2021 mendatang.

Hal ini dijelaskan Wali Kota Malang Drs H Sutiaji. Ia menjelaskan pembatasan kegiatan masyarakat lanjutan setelah PPKM kedua berakhir, memang sudah didengar wacananya belum lama ini. Hanya saja secara resmi piihaknya masih menunggu.

“Kita tunggu sampai ada perintah resmi dari pusat dan provinsi. Yang jelas evaluasi PPKM pertama kita bagus. Angka kesembuhan kita naik,” tegas Sutiaji saat ditanya mengenai kelanjutan usai PPKM jilid kedua berakhir pada Senin (8/2) besok.

Sementara itu Kabag Humas Pemkot Malang M Nur Widiantp pun menegaskan Pemkot Malang menunggu SE pelaksanaan teknis dari Provinsi Jawa Timur.

Terkait pelaksanaan PPKM Mikro dan mekasnisme detailnya, arahan lebih lanjut akan secara resmi disampaikan Pemprov Jatim. Hingga saat ini SE tersebut masih belum turun secara resmi ke Pemkot Malang.

“Produk regulasi SE belum dikeluarkan. Tapi secara spirit, Pak Wali pernah mengutarakan penguatan prokes di tingkat RT/RW yang memang linier dengan Kampung Tangguh yang sudah berjalan selama ini,” pungkas Widianto beberapa saat lalu.

PPKM MIkro sendiri akan memusatkan pembatasan kegiatan masyarakat di tingkat lebih kecil yakni kelurahan hingga RT/RW. Khususnya wilayah kelurahan yang tercatat memiliki kasus positif covid-19 aktif tinggi. PPKM Mikro akan diberlakukan mulai 9 sampai dengan 22 Februari 2021 mendatang. (ica/ggs)