Tingkatkan Kompetensi Bhabinkamtibmas dan Sie Humas Melalui Pelatihan Menulis

IPUNK PURWANTO/NewMalangPos

Bhayangkara Polres Malang Berkarya, Menulis Berita Dengan Fakta

NewMalangPos, MALANG-Anggota Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak Polri di setiap desa. Untuk meningkatkan skill dan kompetensi sebagai anggota di lapangan, Polres Malang bersama New Malang Pos menggelar pelatihan menulis, Selasa (26/1) pagi.

Digelar di Gedung Sanika Satyawada Polres Malang, pelatihan menulis bertajuk Bhayangkara Polres Malang Berkarya ‘Menulis Berita dengan Fakta’, diikuti 120 personil. Yakni 3 anggota Bhabinkamtibmas dan 1 anggota Sie Humas setiap Polsek di jajajaran Polres Malang.

Ada tiga pemateri dari New Malang Pos. Pertama Pimpinan Redaksi Abdul Halim, Manager Web dan Liputan Guest Gesang serta Sekretaris Redaksi Muhaimin.

“Kegiatan pelatihan menulis bagi anggota ini, untuk menjaga sinergitas dan harmonisasi antara Polres Malang dengan media. Terutama dengan New Malang Pos,” ucap Wakapolres Malang Kompol Toni Kasmiri.

Menurut Toni, esensi dari pelatihan menulis ini untuk meningkatkan kompetensi anggota di lapangan sebagai Bhabinkamtibmas dan Sie Humas di setiap Polsek. Harapannya anggota memiliki wawasan luas serta tambahan pengetahuan.

“Sehingga anggota Bhabinkamtibmas dan Sie Humas bisa mengeksplore sumber informasi yang akan dilaporkan kepada pimpinan dan disampaikan ke masyarakat dengan baik,” ujarnya.

Karenanya, dalam pelatihan menulis, perwira dengan pangkat satu melati ini meminta anggota untuk mengambil ilmu dan pengetahuan yang disampaikan pemateri. Pahami, pedomani dan laksanakan.

“Sehingga ilmu yang didapat bisa ditularkan ke anggota Bhabinkamtibmas lainnya yang belum hadir. Supaya ada seragam laporan berita atau informasi yang akan disampaikan kepada pimpinan dan masyarakat,” paparnya.(agp)