Sulit Tentukan Jadwal Latihan

NMP
NewMalangPos

NewMalangPos, MALANG –  Asisten pelatih Arema FC, Kuncoro mulai jenuh menanti kepastian lanjutan kompetisi Liga 1. Padahal, sebelumnya dia cukup rajin mengikuti perkembangan kabar lanjut atau tidaknya kompetisi. Alhasil, kini Arema FC pun kesulitan, kapan akan menentukan skuat mulai latihan.

“Sekarang jangan tanya sepak bola atau kapan persiapan Arema dulu. Semua pasti ingin persiapan lagi. Tapi harus jelas dulu mau ke mana (kompetisi),” ujar Kuncoro.

Pria asal Gondanglegi ini memang sempat menggali informasi dari penyelenggaraan kompetisi olahraga lainnya. Misalnya kompetisi basket, Indonesian Basketball League (IBL) yang sempat dikabarkan sudah dapat lampu hijau untuk menggelar pertandingan di bulan Januari. Akan tetapi harus ditunda. 

“Semoga saja segera ada kepastian kompetisi atau turnamen,” tegas Kuncoro.

Sejatinya, manajemen sempat mengapungkan wacana kembali latihan untuk kesekian kalinya, pada akhir Januari. Namun, lagi-lagi manajemen pun sepemikiran dengan pelatih, mengenai tujuan latihan. Bila tidak ada target agenda kompetisi atau minimal turnamen, latihan pun masih sekadar wacana.

“Sekarang mungkin harus wawancara ke pihak Kepolisian terkait izin untuk sepak bola,” sambungnya.

Seperti diketahui, kompetisi sepak bola Indonesia mandek karena tidak dapat izin dari Kepolisian. Padahal PSSI dan PT Liga Indonesia Baru sempat berencana melanjutkan kompetisi Liga 1 dan 2 pada Oktober 2020 silam. Rencana terakhir, wacana melanjutkan kompetisi diganti pada Februari 2021. Tapi, kurang dari tiga pekan memasuki bulan tersebut, juga belum ada garansi dari kepolisian.

Sementara di pihak Kepolisian, dalam waktu dekat bakal ada pergantian posisi Kapolri.

Presiden Jokowi sudah memunculkan Listyo Sigit Prabowo sebagai calonnya. Sementara Idham Azis yang kini masih menjabat bakal pensiun pada Februari mendatang. (ley)