Proyeksi Tim Terhambat

NMP

NewMalangPos, MALANG – Arema FC kesulitan menyusun rencana tim di tahun 2021. Pasalnya, sampai pekan lalu belum ada kabar kompetisi, begitu juga rencana turnamen yang sempat menguat sembari menanti Liga 1. Manajemen Singo Edan pun belum mengambil keputusan terkait tim untuk tahun ini.

General Manager Arema FC, Ruddy Widodo menyampaikan, pihaknya belum bisa membuat keputusan apapun. Mulai dari rencana tim hingga kontrak para pemain dan pelatih.

“Segalanya serba tidak pasti, bagaimana mau menyusun. Kadang hari ini bagus kabarnya, besok berubah lagi,” katanya.

Ia menilai, bila nyaris setahun terakhir menjadi masa yang tidak mudah. Tidak hanya Arema FC, tim lain pun merasakan hal yang sama.

“Ini musim paling susah dan sulit untuk klub,” tegas dia.

Malahan, ia membuka kemungkinan bila kompetisi tak kunjung pasti dan tidak ada agenda apapun dalam sepak bola, manajemen akan membubarkan tim. Seperti yang sudah dilakukan Persipura Jayapura dan Madura United. Pria asal Madiun itu mengakui, timnya bertahan karena kontrak pemain dan pelatih sampai Februari 2021.

“Tidak tahu lagi kalau sampai Februari 2021 belum ada kepastian. Bisa jadi Arema FC mengambil jalan seperti klub lain. Klub mau memperpanjang kontrak, tapi kompetisi belum jelas,” paparnya.

Menurut dia, pandemi Covid-19 memang membuat klub sulit dan merugi. Hal ini diperparah dengan belum adanya keputusan mengenai kapan kompetisi berlanjut atau bahkan berhenti.

“Pandemi membuat segala aspek merugi. Termasuk industri sepak bola,” tandas dia. (ley)