PNS dan Dewan Birukan Malang

NEW MALANG POS– Malang Raya bakal jadi lautan biru pada HUT ke 33 Arema, Selasa (11/8) mendatang. Khusus ASN alias PNS tiga pemda di Malang Raya sudah instruksikan wajib kenakan atribut Arema. Begitu juga anggota DPRD.

Di Kota Malang, Wali Kota Malang Drs H Sutiaji mengajak semua ASN wajib mengenakan atribut Arema. Tahun ini kata Sutiaji memang tak seperti tahun-tahun sebelumnya lantaran pandemi Covid-19. Karena itu ia mengajak agar perayaan ulang tahun Arema tetap mengacu protokol kesehatan. Dia juga berpesan agar Aremania dan Aremanita terus mengobarkan semangat ‘Salam Satu Jiwa’.

Ketua DPRD Kota Malang I Made Riandiana Kartika memastikan anggota dewan akan mengenakan atribut Arema pada 11 Agustus nanti. Ini sebagai tanda kebersamaan wakil rakyat dengan warga Bumi Arema.

Hal yang sama juga ditegaskan Dandim 0833 Kota Malang Letkol Arm Ferdian Primadhona. Menurut dia, Arema merupakan masyarakat dan kelompok supporter yang dewasa. Dapat membawa amanah menjaga ketertiban bersama khususnya di tengah pandemi Covid-19.

Begitu juga dengan Pemkab Malang. Dipastikan akan menyemarakkan hari lahir tim Singo Edan. Salah satunya penggunaan atribut Arema oleh seluruh ASN.  “Iya kami ikut menyemarakkan. Nanti seluruh ASN menggunakan atribut Arema di tanggal 11 Agustus 2020 mendatang,’’ kata Bupati Malang HM Sanusi. 

Untuk mewujudkan itu, orang nomor satu di Pemkab Malang ini segera menerbitkan surat edaran, guna diketahui oleh seluruh ASN. Penggunaan atribut Arema ini bukan kali pertama diterapkan di Pemkab Malang. “Arema merupakan tim kebanggaan warga Malang Raya. Sehingga hari lahirnya pun patut dirayakan,’’ urainya.

Seiring dengan peringatan ulang tahun, harapan terbaik pun disampaikan Sanusi kepada tim kebanggaan Arek Malang tersebut.  Senada juga disampaikan Ketua DPRD Kabupaten Malang, Didik Gatot Subroto. Dihubungi New Malang Pos, Didik mengatakan mewajibkan seluruh anggota DPRD Kabupaten Malang menggunakan atribut Arema pada saat perayaan HUT Arema nanti.

Wali Kota Batu, Dra Dewanti Rumpoko M.Si juga segera menginstruksikan seluruh ASN mengenakan atribut Arema pada 11 Agustus. Penggunaan atribut Arema itu untuk untuk merayakan hari jadi klub sepak bola yang menjadi pemersatu dan kebanggan Malang Raya ini. (ica/ira/eri/van)