Penting Ada Pertandingan

NMP
Newmalangpos

NewMalangPos, MALANG – Pelatih Arema FC Carlos Oliveira turut mengupdate perkembangan sepak bola Indonesia, termasuk hasil pertemuan pemilik klub bersama operator kompetisi. Dia merasa senang karena semua kompak ingin segera ada kompetisi, apapun titelnya. Baik musim baru maupun lanjutan kompetisi 2020/2021.

“Yang terpenting dan diinginkan seluruh klub saat ini ialah kembali adanya pertandingan. Itu saja. Entah kompetisi baru, turnamen ataupun lanjutan kompetisi musim lalu,” kata Carlos Oliveira.

Ia menilai, yang paling utama saat ini adalah adanya pertandingan di Indonesia. Tidak peduli itu lanjutan kompetisi ataupun kompetisi baru.

Berulangkali dalam berbagai kesempatan Carlos menyampaikan jika dalam suatu negara terlalu lama tak ada sepak bola, itu tak akan baik untuk prestasi Timnasnya. Akan tetapi, dia melihat di Indonesia untuk mewujudkan itu semua juga tidak mudah.
Yakni butuhnya izin dari pihak keamanan.

“Semoga saja pihak kepolisian memberikan izin terselenggaranya kompetisi ataupun pertandingan sepak bola dalam waktu dekat. Saya yakin semua akan menjalankan protokol kesehatan sesuai yang diterapkan,” jelasnya.

Carlos sendiri sangat penasaran dengan sepak bola di Indonesia. Dia datang medio September tahun lalu.

Hanya saja, ketika kompetisi kurang beberapa hari, kompetisi dihentikan karena pandemi. Praktis, ia sudah empat bulan menunggu dan ingin segera ada kepastian kompetisi.

Bahkan, ia memutudkan tidak pulang ke negaranya di Brasil atau keluarganya yang ada di Amerika Serikat ketika momen Natal dan Tahun Baru. Ia mengakui menyiapkan diri bila sewaktu-waktu ada kejelasan terkait kompetisi Liga 1. (ley)