Pemilik Warung Karangkates Dibunuh

EVAKUASI: Jenazah Mistrin korban pembunuhan dievakuasi ke kamar mayat RSSA Malang untuk keperluan otopsi. (AGUNG PRIYO/Newmalangpos)

Jenazah Terkubur Separuh Badan di Bekas Mess PJB

NewMalangPos, MALANG-Sosok mayat perempuan membuat heboh warga Desa Karangkates, Kecamatan Sumberpucung, Kamis (11/2) lalu. Mayat itu ditemukan terkubur separoh badan. Kepala dan tubuhnya terpendam tanah, sementara kedua kakinya di atas tanah.

Mayat itu diketahui bernama Mistrin, 55, warga Jalan Abiyoso, Desa Karangkates, Kecamatan Sumberpucung. Sebelumnya saat ditemukan identitasnya masih Mrs X, karena kondisi tubuhnya lebam dan tidak bisa dikenali.

“Korban ini adalah pemilik warung di sekitar lokasi kejadian. Keluarga juga meyakini kalau mayat itu adalah Mistrin dari pakaian yang melekat pada mayat,” jelas Kasatreskrim Polres Malang AKP Tiksnarto Andaru Rahutomo.

Ia menegaskan bahwa kematian korban memang dibunuh. Indikasi yang menguatkan Mistrin menjadi korban pembunuhan, dari penemuan mayatnya yang terpendam.

“Namun untuk penyebab meninggalnya karena apa, masih kami dalami. Selain itu juga menunggu hasil otopsi dari Forensik RSSA Malang,” terangnya.

Adalah Sujiono yang kali pertama menemukan mayat tersebut. Pekerja Pembangkit Jawa Bali (PJB) ini, waktu itu sedsng membersihkan lahan kosong bekas Mess PJB.

Sewaktu di lokasi, saksi kaget melihat ada gundukan tanah. Bahkan semula dia menduga kalau gundukan tanah itu dibuat oleh ular. Saksi sempat takut untuk mendekati.

Namun karena rasa penasaran, akhirnya Sujiono mendekat. Ternyata yang dikira ular, adalah kaki manusia. Tubuh dan kepalanya dalam keadaan terkubur.

Seketika saksi lantas memberitahu warga sekitar. Selanjutnya melaporkan ke petugas Polsek Sumberpucung. Bersama Tim Identifikasi Polres Malang, langsung melakukan olah TKP dipimpin Kasatreskrim AKP Tiksnarto Andaru Rahutomo.

Setelah dilakukan olah TKP, jenazah korban langsung dievakuasi ke kamar mayat RSSA Malang. Sedangkan petugas langsung mengumpulkan bukti dan keterangan saksi di sekitar lokasi.

“Penemuan mayat ini dari pekerja PJB yang diminta untuk membersihkan aset PJB, yang mau digunakan. Sekarang kami masih menyelidiki identitasnya,” jelas Kapolsek Sumberpucung AKP Effendy Budi Wibowo.(agp)