Pasrah Putusan PSSI

Newmalangpos

NewMalangPos, Malang – Penggawa Arema FC hanya bisa pasrah menanggapi keputusan PSSI terkait status kompetisi. Mereka menilai hal itu hak federasi dan kini hanya menunggu segera ada kepastian kompetisi di musim 2021 ini.

Kapten Arema FC, Hendro Siswanto mengatakan, keputusan kompetisi sudah jadi hak PT Liga Indonesia Baru dan PSSI. Sebagai pemain, dia hanya bisa menerima keputusan yang diambil. Di benak pemain, kompetisi dilanjutkan atau tidak bukan persoalan yang utama. Sebaliknya, mereka kini hanya menanti berita bagus terkait tanggal pasti kompetisi.

“Bagi kami, semoga itu keputusan terbaik yang diambil. Yang paling penting, sepak bola segera ada lagi,” kata Hendro.

Menurut dia, sebagai pemain, dirinya juga hanya bisa menanti keputusan selanjutnya. Tak terkecuali kontrak di tim Arema FC yang akan berakhir pada 1 Februari mendatang. Sehingga, kepastian kompetisi akan memastikan bagaimana statusnya selanjutnya.

“Kontrak saya sebentar lagi berakhir. Semoga saja yang terbaik juga. Karena kedepan saya juga belum tahu akan seperti apa,” tutur pemain yang kini tengah mengambil kursus lisensi pelatih itu.

Sementara itu, pemain berusia 30 tahun itu menilai bila PSSI dan PT LIB juga lebih tahu bagaimana membuat rencana untuk memulai kompetisi baru. Ia akan menjalani ketentuan klub nantinya, ketika mulai berlatih.

“Kalau saya ditanya idealnya kapan kompetisi dimulai, harus ada waktu untuk persiapan dulu. Bagi pemain ada latihan dulu. Manajemen klub juga punya waktu untuk menyusun anggaran dan kerjasama dengan sponsor,” imbuhnya.

Arema FC sendiri sudah lama tidak menggelar latihan. Alhasil, harus ada waktu untuk persiapan bagi skuat sehingga ideal dalam membentuk komposisi tim untuk berkompetisi. (ley)