Lebih Dari 50 Rumah Terendam Banjir di Ir Rais

NewMalangPos, MALANG – Kurang lebih 50 rumah di kawasan Jl Ir Rais Gang 2 A terendam banjir. Warga menyebut banjir ini salah satu yang terparah selama beberapa pekan Kota Malang dilanda hujan. Hal ini disampaikan Arif, salah satu warga terdampak.

“Sekitar 50-an lebih rumah warga disini kemasukan air. Kayaknya ndak ada yang rumahnya ndak masuk air tadi,” papar Arif saat dihubungi New Malang Pos sekitar pukul 20.00 WIB tadi.

Air banjir yang masuk rumahnya ketinggiannya kurang lebih 25 cm. Hingga pukul 21.00 WIB, Arif bersama keluarganya masih sibuk membersihkan rumah. Karena air yang masuk sudah mulai menyurut. Hal ini diakuinya terjadi pada seluruh warga di kampungnya.

Baca Juga: Hujan Deras, Pengendara Motor Terseret Arus di Sawojajar

Arif menjelaskan saat hujan deras sekitar pukul 17.00 WIB sore tadi, arus luapan air banjir sangatlah kencang. Jika keluar rumah, di beberapa bagian kawasan kampungnya ini, etinggian air sampai sedada orang dewasa.

Hal ini terus terjadi jika hujan dengan intensitas tinggi melanda Kota Malang. Warga pun siaga banjir. Akan tetapi banjir sore tadi salah satu yang terparah.

Saat ini warga sekampung masih melakukan bersih-bersih. Baik di rumah sendiri karena terendam banjir maupun kerjabakti di lingkungan sekitar. (ica/ggs)