Lanud Abd Saleh Terbangkan Satu Pesawat Ke Mamuju

Bantuan sembako dan kebutuhan pokok siap diterbangkan menuju Mamuju dengan pesawat Hercules A-1303 milik Skadron Udara 32 Lanud Abd Saleh. (Letkol Pnb Taufik Nur Cahyanto M.Han MM for Newmalangpos)

NewMalangPos – Satu pesawat Hercules dari Skadron 32 Lanud Abd Saleh diterbangkan ke Mamuju.  Pesawat dengan nomor A-1303 ini mendukung bantoan sosial dari Lanud Halim Perdana Kusuma. “Hari ini (Sabtu 16/1) satu pesawat kami terbang ke Mamuju, Sulawesi Barat mendukung bantuan sosial dari Halim (Lanud Halim Perdana Kusuma),” kata Komandan Skadron 32 Lanud Abd Saleh Letkol Pnb Taufik Nur Cahyanto M.Han MM.

Dihubungi newmalangpos.id, Taufik mengatakan dari Lanud  Abd Saleh pesawat Hercules A-1303 membawa 12 kru. Pesawat tersebut take off pukul 10.00.

“Tujuannya ke Lanud Halim Perdana Kusuma dulu, untuk mengambil barang-barang yang akan didistribusikan kesana (Mamuju),” katanya. Barang yang dibawa diantaranya beras, sembako, selimut, susu dan lain sebagainya.

Pesawat Hercules A-1303 baru terbang ke Mamuju pukul 14.00. “Untuk sementara ini baru satu besawat yang diterbangkan ke Mamuju,” tambah perwira dengan dua melati di pundak ini.

Taufik kembali menegaskan, pasca terjadinya gempa 6.2 SR di Mamuju, pihaknya menyiagakan empat pesawat Hercules. Pesawat maupun kru siap berangkat kapanpun, untuk mendukung bantuan sosial menuju kepulauan Mamuju.

“Sebagai prajurit kami selalu siap. Kapanpun diperintahkan kami selalu siap,” tandasnya. (Ira)