Kota Malang Tetap Perhatikan Nasib Usaha Warga Meski PPKM Diperpanjang

NMP
Wali Kota Malang Sutiaji

NewMalangPos, MALANG – Meski hingga kini surat resmi perpanjangan masa PPKM Kota Malang belum sampai ke tangan Pemkot Malang. Kota Malang siap melaksanakan perpanjangan PPKM hingga 8 Februari mendatang. Meski begitu, pelaksanaannya tetap memperhatikan nasib usaha warga.

Hal ini disampaikan Wali Kota Malang Drs H Sutiaji, Kamis (21/1) saat ditemui New Malang Pos di Balai Kota Malang.

“Kami sebenarnya belum dapat surat resminya. Menunggu dulu dari provinsi. Indikatornya apa kok kita diperpanjang juga. Karena kasihan juga yang punya-punya usaha,” paparnya.

Baca Juga : Dua Korban Gempa Mamuju asal Lamongan Positif Covid-19

Itulah mengapa jikapun nantinya Kota Malang harus menjalankan PPKM lebih lama, Kota Malang akan memberlakukannya dengan memperhatikan warga-warga yang memiliki usaha. Salah satunya tetap menetapkan jam malam usaha hingga pukul 20.00 WIB.

Karena menurut Sutiaji, usaha dan perekonomian warga harus tetap berjalan. Ia juga menegaskan bahwa pengusaha dapat membuat permohonan pengunduran pembayaran pajak di masa PPKM ini jika kalangan pengusaha membutuhkan.

“Karena berhasil tidaknya PPKM ini bergantung pada kesadaran masyarakat. Disini PPKM ditekankan pada pembatasan mobilitas warga. Usaha harus jalan juga. Nanti kita kuatkan pengawasan di lingkungan-lingkungan RT RW,” pungkasnya. (ica/ggs)