Juara 2 Pop Academy, Agnes Bertahan di Jakarta

NewMalangPos – Perjalanan Agnes Cefira di Pop Academy tuntas. Arek Mangliawan, Pakis Kabupaten Malang itu dinobatkan sebagai juara dua. Ia memperoleh polling 43,86 persen. Sedangkan juara pertama Waode dari Baubau Sulawesi Tenggara dengan perolehan polling 56,14 persen.

Puncak ajang yang digelar salah satu stasiun televisi nasional itu digelar Minggu (17/1) malam hingga Senin (18/1) dini hari. Agnes bangga atas capaian yang diraihnya. “Saya sama sekali tidak menyangka bisa sampai ke top 2. Ini pencapaian yang sangat luar biasa,” kata  Mahasiswi Fakultas Hukum Unmer Malang ini saat dihubungi New Malang Pos.

Agnes menceritakan perjalanannya mengikuti POP Academy Musim pertama. Awalnya mendaftarkan diri secara online. Dia juga mengirimkan lagu yang dinyanyikan secara online pula.

“Saya semula tidak menyangka sama sekali bisa masuk top 40 kemudian ikut audisi ke Jakarta,” cerita gadis berjilbab ini. Di Jakarta bersama peserta audisi lainnya dia pun tampil di televisi penyelenggara event.

Agnes saat itu sempat bersedih karena harus berpisah dengan ayah dan ibunya, Tjakra Soebagiono dan Wiwin Adriatin.  “Tadinya sedih banget karena harus pisah sama mama dan papa  dalam waktu yang lama. Itu kali pertamanya. Tapi saya bersyukur, papa dan mama sangat support dan terus mendukung,” katanya.

Konser demi konser pun dilalui Agnes. Di panggung mega nan spektakuler, Agnes berusaha tampil maksimal. Vokalis Silver Band ini  berusuha menunjukkan talenta terbaiknya. Alhasil, tidak sedikit juri memberi standing ovation.

Gadis kelahiran 7 Maret 1997 ini mengaku selalu berkesan di semua momen konser. Namun demikian, di dua konser dia mengaku sangat berkesan. Yaitu  konser grand final Sabtu (16/1) lalu  dan Pop Academy Winner Concert kemarin.

Apalagi saat grand final Agnes duet dengan Dewa 19. Sedangkan di Pop Academy Winner Concert dia duet bersama Iwan Fals. “Seneng banget. Saya mengidolakan keduanya,” katanya.

Di Pop Academy Winner Concert bersama Iwan Fals menyanyikan lagu berjudul ‘Buku Ini Aku Pinjam’.

 Agnes tampak sangat menikmati lagunya. Ia membawakan dengan sangat baik. Komunikasi di panggung pun bagus. Iwan Fals yang bernyanyi sembari bermain gitar juga tak kesulitan mengimbangi.

Alhasil penampilan apik Agnes inipun langsung disambut standing ovation empat juri. Yakni Mario Ginanjar, Melly Goeslaw, Ariel Noah, dan Soimah. Sementara Agnesmo yang duduk di kursi tengah meskipun tak memberikan standing ovation,  tetap memuji penampilan Agnes yang luar biasa.

Perjuangan Agnes belum berhenti. Setelah berduet dengan Iwan Fals, harus membawakan lagu kemenangan yang diciptakan Melly Goeslaw. Dengan arasemen yang lembut, Agnes pun membawakan lagu itu dengan apik.

“Saya bersyukur betul-betul bersyukur. Dan perjuangan ini belum selesai. Di depan masih panjang, dan banyak yang ingin saya capai,” ungkapnya. Salah satunya adalah mengeluarkan single lagu.

Meraih juara 2 Agnes mengaku mendapatkan hadiah berupa uang Rp 200 juta. Selain itu dia juga mendapatkan kontrak eksklusif selama empat tahun. Seiring dengan itu dia memilih sementara ini akan tinggal di Jakarta.

Setelah winner concert selesai masih ada dua concert lagi yang akan diikuti. Yaitu konser persahabatan dan Welcome To Family Indosiar. Dua konset tersebut digelar pada 19-20 Januari 2021.  “Mungkin setelah itu ya baru bisa pulang ke Malang sebentar, kemudian kembali lagi ke Jakarta,” pungkasnya. (ira/van)