Jalur Provinsi Batu-Kediri Sudah Bisa Dilewati

BUKA TUTUP : Petugas memberlakukan buka tutup di titik-titik longsor di jalur provinsi yang ada di Dusun Lebak Sari, Desa Ngroto, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang pagi ini.( MUHAMMAD FIRMAN/Newmalangpos)

NewMalangPos, KOTA BATU – Akses jalur provinsi yang menghubungkan Batu-Kediri sudah mulai bisa dilewati sejak Kamis (4/2) pagi ini. Namun pengendara, baik R2 dan R4 harus mengantre. Pasalnya petugas Kepolisian memberlakukan sistem buka tutup untuk satu jalur.

Kapolsek Pujon, AKP Supriyanto mengatakan bahwa sejak pagi ini jalur provinsi sudah bisa dilewati. Itu setelah petugas dari BPBD, TNI, Polri, Perhutani, dan Relawan telah mengevakuasi material longsor di sejumlah titik.

“Sejak pagi tadi telah dilakukan evakuasi material. Untuk di Ngantang menggunakan kendaraan berat. Sedangkan di Pujon tepatnya jalur Lebak Sari, Desa Ngroto timbunan longsor dan pohon tumbang sudah dievakuasi,” ujar Supriyanto kepada New Malang Pos di lokasi evakuasi.

Dengan dibukanya jalur antar kota tersebut, kendaraan bisa mulai beraktifitas kembali. Namun pihaknya meminta untuk tetap waspada mengingat angin kencang masih menyelimuti wilayah Pujon, Ngantang, Kasembon. (eri)