Jalur Batu-Kediri Kembali Ditutup, Masyarakat Diharap Putar Balik

EVAKUASI : Dua alat tengah melakukan dievakuasi material longsor di Dusun Kedungrejo, Desa Sukomulyo, Kecamatan Pujon sejak Jumat (4/2) siang ini.(NMP/MUHAMMAD FIRMAN)

NewMalangPos, KABUPATEN MALANG – Tebing di jalur Provinsi penghubung Batu-Kediri kembali longsor. Tepatnya pada jalur yang ada di Dusun Kedungrejo, Desa Sukomulyo, Kecamatan Pujon sejak Kamis (4/2) malam.

Akibatnya akses jalan antar kota/kabupaten kembali terputus. Meski pada Kamis (4/2) pagi jalur tersebut sempat diberlakukan buka tutup.

Kapolsek Pujon, AKP Supriyanto mengatakan dengan adanya longsor susulan hingga Jumat (5/2) siang ini petugas gabungan tengah melakukan evakuasi material. Evakuasi meterial longsor dilakukan menggunakan dua alat berat.

“Saat ini jalur provinsi Batu-Kediri utamanya di Dusun Kedungrejo, Desa Sukomulyo, Kecamatan Pujon masih dalam penanganan evakuasi material. Kami belum bisa pastikan kapan jalan dibuka kembali,” ujar Supriyanto kepada New Malang Pos siang ini.

Karena itu ia berharap bagi masyarakat yang hendak melalui jalur tersebut untuk putar balik atau melalui akses lainnya. Mengingat disepanjang jalur yang melewati tebing masih sangat rawan terjadi longsor susulan.

Dari pantauan New Malang Pos dilokasi, nampak antrean panjang kendaraan dari arah Pujon – Kediri cukup pajang sekitar 2-3 Km. Pengendara masih menunggu evakuasi material longsor dibersihkan. (eri)