Isu Kudeta, Partai Demokrat Kota Malang Nyatakan Kebulatan Tekad

PERNYATAAN SIKAP: Sekretaris DPC Partai Demokrat Kota Malang Adi Sancoko didampingi Direktur Eksekutif DPC Partai Demokrat Kota Malang Anang Fatoni dan pengurus lainnya, menyatakan sikap kebulatan tekad berada dalam satu komando di bawah kepemimpinan AHY.

NewMalangPos, MALANG – Kader dan pengurus DPC Partai Demokrat Kota Malang siap bertekad untuk melawan dan menghadang aksi inkonstitusional yang akan merongrong partainya. Khususnya terhadap aksi yang akan pengambilalihan secara paksa kepemimpinan Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Kesatuan tekad itu disampaikan kader dan pengurus DPC Partai Demokrat Kota Malang pada Jumat (5/2) kemarin, di kantor DPC Partai Demokrat Kota Malang. Semuanya menyatakan sikap untuk tetap semakin solid mendukung dalam satu barisan bersama AHY.

“Kami semua pengurus Partai Demokrat Kota Malang bersama kader tetap solid dan satu komando di bawah kepemimpinan Ketua Umum DPP Partai Demokrat AHY,” kata Direktur Eksekutif DPC Partai Demokrat Kota Malang Anang Fatoni kepada New Malang Pos.

Menurutnya, pihaknya sudah mengeluarkan pernyataan sikap yang dilakukan atas inisiatif DPC Partai Demokrat Kota Malang, melihat situasi kondisi yang terjadi saat ini di DPP Partai Demokrat.

Dalam pernyataan sikap itu, Partai Demokrat Kota Malang meminta siapapun untuk menghentikan langkah-langkah yang akan mengkudeta ataupun akan mengambil alih partai. Karena menurutnya, kepemimpinan AHY adalah sah dan konstitusional berdasarkan keputusan Kongres V tahun 2020 di Jakarta.

“Kami bertekad untuk melawan upaya pengkhianatan dan makar atau pengambilalihan secara paksa kepemimpinan AHY sebagai ketua umum DPP Partai Demokrat, serta gerakan inkonstitusional lainnya,” tegasnya. (aim)