Ikut Kategori 25 Km, PETE Tembus 48 Km

New malang Pos
Club pete berfoto di depan Rumah Kita setelah menjalani gowes virtual yang di gelar New Malang Pos

New Malang Pos Gowes Virtual Indonesia Maju 2020

NEW MALANG POS– Gowes Virtual Indonesia Maju 2020 yang digelar New Malang Pos (NMP) diikuti antusias berbagai kalangan. Minggu (30/8) kemarin 39 anggota Komunitas PETE tuntaskan tantangan.

Event ini melombakan dua kategori jarak. Yakni 10 Km dan 25 Km. Puluhan anggota Komunitas PETE mengikuti kategori 25 Km. Tapi jarak yang mereka tempuh melampaui kategori lomba.  Total jarak tempuh mereka 48 Km. Start dari Latar Ijen lalu menuju Tumpang.

Admin Komunitas PETE Sujanto Subagio mengatakan, rute ke Tumpang karena memilih medan jalan yang mudah dilalui. Selain itu tak memberatkan ibu-ibu yang ikut event ini.  “Kami gowes rombongan. Berangkatnya mulai pukul 05.45 WIB, ke arah Tumpang melewati pedesaan dan pulangnya lewat jalan raya,” ujar Janto, sapaan akrabnya.

Ia melanjutkan, selama menuntaskan gowes virtual rombongan sempat berhenti di Pasar Tumbang menikmati sajian nasi Empok. Selama menempuh rute komunitas ini bisa menikmati pemandangan di sepanjang jalan hingga tiba di rumah masing-masing sekitar pukul 12.00 WIB.

Komunitas PETE selama ini rutin melakukan gowes bersama anggotanya dengan rute berbeda-beda. Setiap Rabu pagi mereka gowes di wilayah Kota Malang dengan menempuh jarak 10-15 Km. Sedangkan rutin di hari Minggu rute yang diambil beragam mulai Coban  Rais, Coban Jahe hingga Lembah Indah.

Untuk diketahui, selama ini Komunitas PETE rutin mengikuti beragam kompetisi olahraga. Lari merupakan salah satunya selain sepeda. Khusus lari, anggota Komunitas PETE biasa mengikuti berbagai event lari. Termasuk marathon baik di Malang maupun luar kota seperti Bali, Jogjakarta, Surabaya dan lain sebagainya. Hanya saja selama kurang lebih lima bulan kegiatan tersebut vakum akibat wabah Covid-19.

Komunitas yang telah berdiri selama tujuh tahun ini pada mulanya lebih fokus ke running dan jogging. Namun seiring waktu merambah ke beberapa olahraga lainnya seperti badminton, tenis, basket dan gowes.

Bersepeda sekarang menjadi tren tersendiri di kalangan masyarakat, Komunitas PETE bahkan menamai kelompok gowesnya dengan sebutan PECI (PETE Cycling). “Harapan kami kegiatan positif seperti Gowes Virtual ini bisa diadakan lebih sering lagi. Karena sekarang masih jarang dan sepengetahuan saya Gowes Virtual baru pertama ada di Malang diadakan New Malang Pos, jadi kita langsung ikut, ” pungkas Janto. (lin/van)