Hujan Deras, Pengendara Motor Terseret Arus di Sawojajar

NewMalangPos– Kondisi Kota Malang menjadi horror saat hujan lebat mengguyur Kota Malang pada pukul 17.00 WIB. Beberapa pantauan New Malang Pos menunjukan setidaknya terdapat 7 kawasan banjir yang cukup membuat warga “ketakutan”. Ada yang hampir hanyut, hampir jatuh, hingga ketakutan melihat kondisi banjir yang “menggila”.

Salah satu yang terlihat di kawasan Jl Danau Toba. Pantauan New Malang Pos, dari sebuah video kiriman warga, terlihat seorang pria berpegangan erat pada sebuah tiang pembatas jalan.

Dalam video berdurasi 16 detik ini terlihat seorang pria berbaju hitam memegang erat tiang pembatas jalan. Tepatnya tiang pembatas jalan dan gorong-gorong di depan Ruko Jl Danau Toba (depan Toko Avan). Pria ini terlihat pula menahan motornya agar tidak hanyut.

Saat itu, air yang meluap akibat hujan deras sudah merendam sebagian besar tubuhnya. Ia hanya terlihat jelas sampai sepinggang. Motor yang ia naiki sudah tidak terlihat, hanya stang saja yang bisa terlihat.

Meski begitu pria ini nampak kuat menahan arus air yang datang padanya. Beberapa orang hanya melihat saja pria ini berpegang erat pada tiang pembatas jalan tersebut.

Di sisi lainnya, tepatnya di kawasan jembatan Bandulan Jl Jupri Sukun Kota Malang, kembali dihadiahi banjir. Jembatan ini memang menjadi langganan banjir. Akan tetapi kemarin, warga yang melintas terlihat “kesusahan”.

Baca Juga : Hujan Deras Kota Malang Hanyutkan Rumah dan Penghuninya

new malang pos
banjir di kawasan Bandulan Kota Malang

Menurut pantauan New Malang Pos, banjir di jembatan ini membuat warga pengendara yang melintas hampir terserat arus. Sekitar pukul 17.30 WIB, terlihat 2 sampai 3 orang pengendara sepeda motor terseret arus di atas jembatan tersebut.

Baca Juga : Rumah Hanyut di Malang, Diduga Korban Dua Orang

Beruntung, banyak warga yang menjaga lalu lintas disana. Mereka yang tidak kuat menahan arus kemudian ditangkap oleh warga yang berjaga-jaga di sekitar. Pengendara kemudian dibantu menuntun kendaraannya ke tempat yang aman.

Baca Juga : Korban Rumah Hanyut Hendak Selamatkan Motor

“Disana sekarang banjir terus. Ndak mau lewat sana kalau hujan lebat. Air datang dari atas, dan jembatan ini kan turunan jadinya ya banjir terus disana,” tutur Diah Ayu, salah seorang warga Bandulan Gang IV sore tadi.

Ia menceritakan kondisi jembatan bandulan kemarin juga sangat parah. Air mengalir sangat deras dari arah lebih tinggi (arah Mergan). Warga sekitar, katanya, banyak turun ke kawasan itu untuk memberitahukan warga untuk putar balik saja dan tidak melintasi jembatan.

Kawasan lain yang juga terdampak, yakni kawasan langganan banjir seperti Jl Ir Rais, kawasan Kasin Jl Arif Margono hingga Jl Terusan Dieng (arah Unmer Malang).

Menurut pantauan New Malang Pos, kawasan banjir parah lainnya juga terlihat di Perempatan Klojen (dekat Pasar Klojen). Menurut pantauan New Malang Pos, terlihat dari sebuah video kiriman warga, air banjir hampir masuk areal pasar.

Tidak hanya itu kompleks Gedung Kantor Bersama (Block Office Mini) di Balai Kota Malang juga terlihat dibanjiri genangan air hujan. Meski tidak sampai masuk ke gedung atau meninggi. Pelataran halaman kawasan ini juga terlihat banjir. (ica/ggs)

new malang pos
Mini Block office terandam air usai hujan deras.