Hari Ini PDI Perjuangan Kota Malang Tanam Pohon Serentak

DEMI LINGKUNGAN: Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Malang, I Made Riandiana Kartika SE (kiri) menanam pohon di Jalan Ikan Gurami, Minggu (31/1) pagi ini. (Foto: Ipunk Purwanto)

NewMalangPos-PDI Perjuangan Kota Malang menggelar penghijauan serentak di semua kecamatan, Minggu (31/1) pagi ini. Tak hanya menanam, tapi juga merawat hingga tumbuh.

“Penanaman pohon ini dalam rangka HUT ke 48 PDI Perjuangan dan HUT ke 74 Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Ibu Megawati Soekarnoputri,” jelas Ketua PDI Perjuangan Kota Malang, I Made Riandiana  Kartika, SE.

Made menjelaskan, penanaman pohon secara serentak ini sebenarnya dijadwalkan  beberapa waktu lalu. Namun daerah yang sedang berlangsung Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) digelar sekarang. Itu pun DPP PDI Perjuangan mengingatkan agar tetap memperhatikan protokol kesehatan (prokes) pencegahan Covid-19.

Karena itu, tidak semua kader partai pemenang pemilu tersebut  hadir dalam penanam pohon. Hanya diwakili pengurus DPC, PAC dan perwakilan pengurus ranting serta anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Malang. Sedangkan pengurus di level anak ranting menanam pohon di lingkungan RW masing-masing.

Setelah menanam pohon kata Made, mereka tetap merawat. Sehingga tumbuh demi keasrian wilayah.

“Penanaman pohon yang dilakukan hari ini merupakan komitmen kami menghijaukan Kota Malang. Apalagi ruang terbuka hijau Kota Malang masih 11 persen dari yang disyaratkan 20 persen,” jelas Ketua DPRD Kota Malang ini.

Made menanam pohon di wilayah Kecamatan Lowokwaru, di sepanjang Jalan Ikan Gurami. Setelah itu dia meninjau semua lokasi penghijauan.

Baca Juga : Askot PSSI Kota Batu Mulai Inventarisir SSB

Ketua Panitia HUT PDI Perjuangan Kota Malang, Harvad Kurniawan R, SH menambahkan lokasi penanaman di lima Kecamatan sudah dipetakan sebelumnya. Sehingga hari ini langsung tanam. Di  Lowokwaru kata dia di Jalan Ikan Gurami, Kecamatan Blimbing di Jalan Simpang Panji Suroso, Kecamatan Kedungkandang di Jalan Raya Tlogowaru, Kecamatan Sukun di sekitar Tempat Pengolahan Sampah Terpadu – TPA Supiturang.

“Jenis tanaman yang ditanam beragam. Di antaranya Pole, Tabebuya, Jaka Randa dan jenis lainnya, “ jelas anggota Komisi A DPRD Kota Malang ini. (van)