Geger Suara Dentuman Seperti Gunung Meletus, Warga Malang Bingung Asal Suara.

NewMalangPos, MALANG – Suara dentuman keras seperti gunung api sedang erupsi menggegerkan masyarakat di Malang Raya, Rabu (3/1) dinihari. Pasalnya, suara ledakan ‘dum, dum, dum’ terdengar berkali-kali sejak sekitar pukul 00.15.

Masyarakat pun bertanya-tanya mengenai asal suara tersebut. Ada yang memprediksi suara gunung meletus, namun ada juga yang beranggapan ada latihan militer.

Dari pantauan New Malang Pos, timeline di Twitter juga ramai membicarakan dentuman tersebut. “Entah, tadi ada yg bilang latihan militer tapi di Gedangan yg lokasinya di selatan Malang. Ini arahnya dari timur, barusan cek berita Gunung Raung batuk2. Ntah ini suara gunung Raung atau bukan, belum jelas,” tulis pemilik akun @Doneh sekitar pukul 00.35.

Namun, di sisi lain dari warganet asal Banyuwangi justru tidak mendapatkan informasi aktivitas Gunung Raung. Hal ini seperti pengakuan @etikasaja.
“gunung raung? saya di banyuwangi tidak merasa ada apa2 mas ya walaupun jauh dri gunung raungnya. info darimana?,” ujar dia.

Begitu pula live dari akun Youtube Cak Basman Official. Dia yang berada di kawasan Pronowijo, perbatasan Kabupaten Malang dan Lumajang, justru hanya mendengarkan dentuman tersebut lebih lirih.

“Suaranya dari sini lirih. Katanya kencang di Malang, Malang Selatan,” ujar sang pemilik akun. (ley)