Gandeng Mitsubishi, SMKN 1 Singosari Bentuk Kelas Fuso

MALANG – Sedikitnya 108 siswa SMKN 1 Singosari berebut kelas khusus Mitsubishi Fuso. Sebuah kelas ekslusif yang jarang dimiliki di sekolah sejenis di Jatim.

“Khusus. Kelas ini khusus untuk siswa Teknik Kendaraan Ringan (TKR),” tandas Imam, Kepala SMKN 1 Singosari saat pengarahan di Aula setempat, Selasa (07/07) pagi.

Dikatakan Imam, 108 siswa TKR yang diseleksi adalah siswa baru yang lolos PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) 2020. Tentunya, sebelum dilalukan tes harus memenuhi persyaratan, khususnya sehat dari Covid-19.

Selain itu, tambah Imam, siswa tidak boleh menderita buta warna. Karena jurusan TKR sangat banyak bersentuhan dengan materi pelajaran menggunakan banyak warna.

“Makanya, lolos tes kesehatan sangat penting sekali,” kata Imam dengan menyebut pantangan lainnya kelas ini adalah siswa tidak menderita asma.

Menurut Imam, tes kelas Mitshubisi Fuso harus didampingi orang tua masing-masing siswa. Tujuannya, agar orang tua mengetahui proses seleksi secara transparan.

Bagaimana kalau tidak bisa lolos kelas Mitshubisi?

“Tidak masalah. Jangan kuatir. Karena industri yang bekerja sama dengan SMKN 1 Singosari cukup banyak,” pungkas Imam dengan menyebutkan kapasitas kelas ini hanya 36 siswa saja. (has)