‘Drogba’ Ingin Balas Budi

NewMalangPos

NewMalangPos, MALANG – Dedik Setiawan memastikan bakal bertahan di Arema FC bila klub tersebut memang menyodorinya kontrak anyar, setelah kontraknya berakhir pada Februari ini. Pemain asal Kabupaten Malang ini menegaskan menepikan tawaran dari klub lain, bahkan dari luar negeri demi balas budi kepada tim Singo Edan.

Dedik mengakui bila kontraknya berakhir pada Februari ini. Ia pun sudah berinisiatif bertanya kepada manajemen terkait nasibnya.

“Kemarin-kemarin banyak yang nawarin dan beberapa dari luar. Baik itu DM (direct message) maupun WhatsApp. Ada yang dari Malaysia. Saya bulang, langsung huhungin manajemen saja,” papar dia.

Beberapa waktu lalu, Dedik memang santer dikabarkan diminati klub Malaysia. General Manager Arema FC Ruddy Widodo pun mengakui sempat mendapatkan pesan penawaran pada Dedik.

“Katanya sih sudah ada yang menghubungi tetapi sulit. Tapi, saya serahkan manajemen, karena saya juga mau berbalas budi ke Arema,” tegasnya.

Pemain yang kerap dijuluki sebagai Drogba-nya Arema ini memang merasa memiliki utang budi kepada tim Singo Edan. Pasalnya, 2019 lalu ia mengalami cedera parah sampai harus dioperasi. Dedik mengalami cedera ACL dan satu bagian putus, sementara satu sisinya robek 70 persen.

Kemudian, Dedik menjalani operasi dan juga pemulihan, dibiayai oleh Arema FC sampai akhirnya pulih total. Sayangnya, ketika pulih kompetisi sedang dihentikan.

“Makanya kalau ada tawaran ke klub lain, saya serahkan ke manajemen,” tambah dia.

Belum lagi, dia pun mengawali karier di kasta tertinggi sepak bola Indonesia bersama Arema FC. Oleh sebab itu, Dedik menghormati keputusan manajemen.

Manajemen Arema FC sendiri memastikan bila Dedik bakal dipertahankan. Sebab, dari pengakuan Ruddy Widodo, tim Arema FC tidak ingin melakukan banyak bongkar pasang pemain. Selain itu, melihat kualitas, Dedik tak perlu diragukan karena sebelum cedera dipanggil timnas dan top skor tim Singo Edan. (ley)