Dewanti Jadi Pertama Divaksin Covid-19

PERTAMA : Wali Kota Batu, Dra. Dewanti Rumpoko M.Si jadi orang pertama di Kota Batu yang divaksinasi Covid-19 pagi ini.(MUHAMMAD FIRMAN/Newmalangpos)

NewMalangPos, KOTA BATU – Wali Kota Batu, Dra. Dewanti Rumpoko M.Si jadi orang pertama di Kota Batu yang divaksinasi Covid-19. Vaksinasi dilakukan di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota Batu Kamis (28/1) pagi ini.

Kick off vaksinasi akhirnya diberikan kepada orang nomor satu di Kota Batu. Setelah sebelumnya Dewanti harus terkendala dan beristirahat kurang lebih 30 menit akibat kondisi kesehatan.

“Selamat pagi. Alhamdulillah pencanangan vaksinasi pertama kali di Kota Batu akan dilakukan. Pencanangan dilakukan kepada 10 tokoh yang ada di Kota Batu dan juga dilakukan serentak di lima Puskesmas,” ujar Dewanti kepada New Malang Pos pagi ini.

Ia menerangkan, selain di pendopo Rumah Dinas. Pelaksanaan vaksanasi juga dilakukan di faskes yang ditunjuk lainnya. Dengan tenaga nakes yang ikut melakukan vaksinasi di lima faskes ada 125 nakes.

Usai vaksinasi, Dewanti juga melaporkan jika Jumat (29/1) besok vaksin kedua akan kembali dikirim ke Kota Batu. Diharapnya dengan kedatangan vaksin tersebut bisa memenuhi keutuhan vaksin sementara waktu di Kota Batu.

“Mudah-mudahan vaksin bisa semua datang dan semua masyarakat bisa divaksin seluruhnya. Sehingga kita bisa aktifitas, kegiatan, beribadah dan beraktifitas normal kembali,” paparnya. (eri)