CEO Arema FC: Selamat Jalan Rektor ITN Penuh Inovasi

new malang pos
CEO Arema FC Ir.R.Agoes Soerjanto saat bersama Rektor ITN Malang Prof. Dr. Ir. Kustamar, MT., saat launching Arema FC di Stadion Kanjuruhan tahun lalu.

NewMalangPos, JAKARTA – Duka mendalam dirasakan CEO Arema FC Ir. R. Agoes Soerjanto atas wafatnya Rektor ITN Malang, Prof. Dr. Ir. Kustamar, MT, Senin (8/2). Alumni ITN Malang ini mengenang almarhum merupakan sosok rektor yang sederhana dan inovatif.

“Selamat Jalan Guruku. Beliau merupakan dosenku yang terinovatif. Sebagai Rektor ITN Malang, beliau gayanya sangat kalem, tapi inovasinya sangat besar untuk membesarkan ITN juga masyarakat Malang Raya, ” ujarnya kepada New Malang Pos.

Wakil Ketua Umum GM FKPPI ini menambahkan salah satu inovasi yang menjadi gagasan besarnya yakni bersinergi dengan klub kebanggaan warga Malang Raya, Arema FC untuk mengembangkan prestasi sepakbola Malang Raya.

“Beliau berinovasi bagaimana bekerjasama mengelola lahan milik ITN di Kampus II Karanglo untuk lapangan latihan klub Arema FC serta Akademi Arema. Ini gagasan yang sangat tulus dan bertujuan turut melahirkan pemain pemain berprestasi di Malang Raya,”ungkapnya.

Almarhum, lanjut Agoes, juga ingin bersinergi dengan para alumni untuk komitmen membangun ITN yang kembali disegani dan diminati masyarakat luas. “ITN telah melahirkan para enginer-enginer terbaik yang mengharumkan Indonesia. Beliau memiliki obsesi agar ITN turut aktif membangun dunia pendidikan yang berkualitas, juga bermanfaat bagi masyarakat lewat olahraga, “ungkapnya.

Dulu banyak yang ingin kuliah di ITN, kini obsesi Kustamar ingin mengembalikan kejayaan itu kembali. “Kami alumni bertekat membantu mewujudkan mimpi almarhum,” imbuhnya.

RAS,sapaan akrabnya menyampaikan duka yang mendalam dan memberikan rasa hormat setinggi-tingginya atas dedikasi Rektor terinovatif.

“Kami sangat kehilangan. Nantinya, semoga lahir Kustamar Kustamar baru. Mohon maaf kami tidak dapat mengikuti prosesi pemakaman, karena ada tugas di Jakarta. Selamat jalan Rektorku yang inovatif,”pungkasnya. (nug/red/ley)