Alhamdulillah, Sudah 30 Warung Bergabung

new malang pos
Direktur New Malang Pos, Hari Santoso (kiri) siap mengantar paket konsumsi Jumat Berkah ke masjid-masjid.

New Malang Pos Jumat Barokah

NewMalangPos, MALAMG – Program New Malang Pos Jumat Barokah terus berlanjut dengan mengumpulkan paket konsumsi dari warung-warung yang ada untuk dibagikan ke masjid, Jumat (5/2) kemarin. Tercatat sudah ada 30 warung yang bergabung dalam kegiatan New Malang Pos Jumat Barokah ini.

“Alhamdulillah, kami bersyukur dengan program Jumat Barokah yang mendapat sambutan baik dari para pelaku UMKM, khususnya warung dan resto yang telah bergabung. Sudah ada 30 warung dan semoga ini terus bertambah,” ungkap Direktur New Malang Pos, Hari Santoso yang mengawal program ini.

Khusus edisi kemarin,  tim khusus Jumat Barokah mengumpulkan 155 paket konsumsi plus snack dan minuman yang dibagikan untuk tiga masjid di kawasan Sawojajar. Tiga masjid tersebut yakni, Masjid Al-Muhajirin Jembawan, Masjid Baitul Izzah di Jalan Maninjau Sawojajar, dan Masjid Jami’ Baitur Rohman Sawojajar Gang XV.

“Jika warung yang gabung Jumat Barokah terus bertambah, kami harap juga semakin banyak masjid yang mendapat bagian. Kalau ada warung atau donatur yang ingin gabung Jumat Barokah bisa menghubungi nomor 082257731000,” sebut Hari Santoso.

Sementara itu, dari beberapa warung yang telah bergabung mengaku senang dan ikhlas atas paket konsumsi yang disalurkan melalui New Malang Pos. Mereka berharap dari sebagian rezeki yang diberikan dapat memberikan manfaat kepada penerima.

“Alhamdulillah barokah, hari ini (kemarin, red) saya hampir tertimpa musibah juga terselamatkan dan tidak apa-apa. Ini barokah buat semuanya juga,” ungkap pemilik Warung Prasmanan ‘Bu Widya’ di Jalan Raya Sawojajar, yang turut dalam program New Malang Pos Jumat Barokah.

Lebih lanjut Hari Purnomo, pemilik Warung Isor Nongko  di Jalan Gajahmada yang turut dalam program ini menyampaikan support dan apresiasi terhadap keberlangsungan kegiatan Jumat Barokah dari New Malang Pos. “Ini sebagai bentuk upaya pemulihan ekonomi. Semakin banyak kegiatan seperti ini dan juga semakin banyaknya yang turut serta dalam berdonasi, dapat membantu ekonomi masyarakat di masa pandemi,” jelasnya.

“Kegiatan ini sangat bagus, apalagi saat kondisi ekonomi masyarakat sedang terpuruk di masa pandemi Covid-19,” imbuh Gustaf Widiarso, pemilik Resto Pecel Ponorogo yang beralamat di Jalan Raya Sulfat.

Selain makanan, konsumsi yang disalurkan juga dalam bentuk minuman, seperti dari coffee shop, Kopisam Indonesia. Kedainya menyalurkan paket minuman kekinian yang dapat dinikmati oleh masyarakat. “Kami berharap kegiatan seperti ini (Jumat Barokah, red) dapat terus berjalan dan bisa ke masyarakat yang lebih banyak,” ujar Ridan, pemilik Kopisam Indonesia tersebut. (dj7/bua)