180 Karyawan Matos Ikuti Tes Serologi Covid-19

NEW MALANG POS – Mengantisipasi penyebaran Covid-19, lebih dari seratus karyawan Malang Town Square (Matos) melakukan tes serologi yang dilakukan tim dokter RS Siloam Surabaya, Rabu (15/7) kemarin. Tes serologi tingkat keakurasiannya lebih tinggi dibandingkan dengan rapid test.

Direktur Mall Matos Fifi Trisjanti menerangkan, tes serologi ini dilakukannya bersama tenaga kesehatan dari RS Siloam Surabaya. Lima nakes dikerahkan untuk memeriksa dan mengambil sampel darah 180 karyawan Matos.

“Kebetulan tadi saya yang pertama dites, mulai sekitar pukul 10.00. Mungkin selesai ya sekitar pukul 13.00,” kata Fifi kepada New Malang Pos.

Fifi mengatakan, Matos yang berada di naungan Lippo Mall Group memiliki kewajiban untuk melaksanakan tes serologi. “Matos sekarang Lippo Mall Group. Kami maka mengadakan tes ini dengan menggunakan seerologi. Tingkat akurasinya lebih tinggi dari rapid test,” jelasnya.

Dijelaskannya, karyawan Matos yang dites tak hanya karyawan tetap, karyawan outsorcing juga melakukan tes serologi, termasuk teknisi, satuan pengaman, dan lainnya.

“Tes ini tidak hanya untuk karyawan yang berhadapan dengan pengunjung saja. Semua dites. Karyawan administrasi, teknisi, dan yang lain,” urainya.

Fifi berharap hasil tes ini dapat segera keluar dan hasilnya tidak ada yang reaktif. “Saya berharap karyawan kami tidak ada yang reaktif hasilnya. Agar keselamatan kami semua terjaga,” harapnya.

Ia menambahkan, Matos akan jauh lebih aman jika semua karyawannya tidak reaktif Covid-19. “Pengunjung kami akan merasa lebih aman jika mengetahui karyawan kami semuanya tidak reaktif Covid-19,” pungkasnya. (fal/aim)