Beri Dukungan Pengadil Lapangan

(dok)

NEW MALANG POS, BOGOR – Helatan Liga 1 2021/2022 memasuki pekan ketiga mulai Jumat (17/9) sore ini. Arema FC berharap pekan ini berlangsung lancar dan tetap penuh dukungan dari semua pihak. Termasuk dukungan bagi wasit yang masih kerap dikeluhkan di awal musim ini.

Arema FC pun menyatakan dukungannya pada wasit. Apalagi, di dua laga pertama, wasit yang memimpin laga Arema FC juga mengeluarkan keputusan penting.

Seperti kartu merah bagi Gelandang Jayus Hariono di laga pertama, serta menganulir gol Ezechiel Ndouassel, memberikan kartu merah bagi TM.

Baca Juga :  Lima Ongis Kodew Menuju Timnas

Ichsan serta dianggap membuat keputusan kontroversial dengan mengesahkan gol Dendi Santoso yang dianggap diawali dengan posisi offside.

General Manager Arema FC Ruddy Widodo meyakini, wasit telah berlaku adil dan tidak kan mempertaruhkan profesinya hanya karena berat sebelah. Apalagi, kedua wasit tersebut, yakni Thoriq Alkatiri di laga kedua dan Agus Fauzan yang memimpin laga pertama berlisensi FIFA.

“Setelah pertandingan kan kami biasanya lihat video pertandingan resmi yang dikeluarkan Liga. Jadi seorang Thoriq dan Agus Fauzan saya pikir tidak akan sembrono mempertaruhkan lisensinya,” papar dia.

Baca Juga :  Satu Kiper Arema FC di Pintu Keluar

Dengan demikian, diyakini Ruddy, keputusan wasit berdasarkan bukti nyata dan otentik. Menurutnya, Arema FC legowo menerima keputusan wasit, salah satu buktinya dengan kartu merah dari Jayus Hariono di laga pertama.

Ia berharap, tim dan pemain juga mempercayai keputusan wasit. Kalaupun protes dalam pertandingan, hal yang wajar sebagai penyampaian argumen.

Ia berharap semua bisa memberikan dukungan pada wasit. Apalagi, setelah kompetisi terhenti 1,5 tahun lebih, semua pihak diminta saling mendukung.

Sementara itu, Menpora Zainudin Amali secara bijak menilai bila memang ada satu dua kesalahan yang melakukan kesalahan. Hal ini dikarenakan wasit berusaha ‘mengembalikan feel’ usai istirahat panjang tanpa kompetisi.

Baca Juga :  Pelatih Makin Kesulitan

“Kita lihat memang wasit setelah tidak memimpin cukup luma, terlihat berpengaruh. Tapi saya lihat (keputusan) sudah mulai normal,” ungkapnya. (ley)

artikel Pilihan