Berbagi Kurban, Unisma Salurkan 22 Sapi dan 25 Kambing

SIMBOLIS: Rektor Unisma, Prof. Dr. Maskuri, M.Si menyerahkan hewan kurban kepada direksi Masjid Ainul Yaqin Unisma sebelum disembelih tadi pagi.( IMAM-NEW MALANG POS)

MALANG, NewMalangPos – Universitas Islam Malang (Unisma) terus menebar manfaat untuk masyarakat. Kali ini melalui moment Idul Adha 1442 Hijriyah. Unisma berbagi hewan kurban ke berbagai lembaga pendidikan. Termasuk juga berbagi daging yang sudah menjadi bingkisan paket.

Rabu (21/7) pagi tadi, Unisma menyembelih hewan kurban sebanyak 11 ekor sapi dan 12 ekor kambing. Bertempat di area parkir kampus. Hasil perolehan daging kurban dibagikan ke masyarakat sekitar dan civitas akademika.

Adapun total hewan kurban Unisma tahun ini mencapai 22 ekor sapi dan 25 ekor kambing. Dihimpun dari seluruh fakultas. Diantaranya Fakultas Teknik, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Fakultas Ilmu Administrasi, Fakultas Hukum, Fakultas Agama Islam, Fakultas Kedokteran, Fakultas Matematika dan IPA, Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

Baca Juga :  PMM Kelompok 87 UMM, Bekali Santri Keterampilan Bahasa Inggris

Selain dari Fakultas, hewan kurban juga diperoleh dari Yayasan Unisma, Lembaga Unisma, Jamaah Masjid Ainul Yaqin Unisma, Program Pascasarjana, Rektorat dan kepala biro. Beberapa hewan kurban disalurkan ke lembaga pendidikan dan sosial. 

Antara lain Pondok Pesantren Sabilurrosyad, Ponpes Darus Sa’adah dan lima pesantren lainnya. Juga beberapa ke madrasah. Seperti Madrasah Aliyah Ma’arif Singosari.

Rektor Unisma, Prof. Dr. Maskuri, M.Si menyampaikan rasa syukur Unisma masih Istiqomah melaksanakan ibadah kurban. Apalagi tahun ini adalah masa-masa sulit. Pandemi covid-19 masih berlangsung.

Baca Juga :  Rektor UIN Maliki Dapat Hadiah Buku Budaya Dan Peradaban Indonesia-Afrika

“Alhamdulillah, mudah-mudahan Allah selalu memberikan rahmat dalam kehidupan kita. Dari tahun ke tahun jumlahnya hewan kurban terus meningkat. Pandemi covid memacu semangat kaum muslimin dan juga Civitas Unisma untuk samakin dermawan,” ungkapnya. (imm/jon)