Bayar PBB Dapat Kupon Hadiah Mobil

Kepala Bapenda Kota Malang Handi Priyanto saat Bapenda Sambang Kelurahan yang dilakukan untuk jemput bola, sebelum PPKM Darurat dan PPKM level 4 lalu. (NMP-IAN NURMAJIDI)

Gebyar Sadar Pajak

MALANG, NewMalangPos – Mendekati pelaksanaan acara Gebyar Sadar Pajak Tahun 2021 pada Rabu (28/7) besok, Pemerintah Kota Malang melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) mengingatkan warga untuk segera melunasi Pajak Bumi dan Bangunan untuk dapat mengikuti undian berhadiah mobil itu.

Gebyar Sadar Pajak ini bentuk apresiasi pemerintah Kota Malang atas ketaatan masyarakat dalam membayar pajak khususnya PBB. Sangat berharap juga kegiatan ini menjadi salah satu hiburan yang diberikan di saat pandemi yang sedang melanda Kota Malang.

Baca Juga :  Rabu, Tiga Mega Proyek Diresmikan Sutiaji

“Kegiatan ini sebenarnya rutin yang biasa dilakukan, cuma karena kondisi pandemi masih terus berlanjut sehingga untuk tahun ini kita adakan secara virtual untuk pengundian hadiahnya,” jelas Kepala Bidang Pengendalian Pajak Bapenda Kota Malang, Wilstar Sinaga kepada New Malang Pos, kemarin.

Rencananya, Gebyar Sadar Pajak kali ini akan diselenggarakan secara virtual melalui kanal Youtube Bapenda dan Youtube Pemkot Malang. Ditayangkan secara live pada Rabu, 28 Juli 2021 pukul 18.00 WIB sampai 21.00 WIB.

Menurutnya, persyaratan mengikuti undian cukup mudah, hanya dengan melunasi PBB Tahun 2021 maka NOP akan otomatis mengikuti pengundian elektronik. Para pemenang perlu menyiapkan bukti fisik pelunasan PBB & bebas tunggakan PBB, KTP serta KK saat pengambilan hadiah. Diingatkan juga bahwa pajak hadiah ditanggung oleh pemenang. Hadiah utama yang sudah dipersiapkan satu unit mobil serta hadiah lainnya berupa sepeda motor, sepeda, televisi, lemari es, mesin cuci, dan kompor gas.

Baca Juga :  Bangun Gedung PMI, Perangi Narkoba Hingga Contoh Kepala Daerah Terkompak

Oleh karena itu, dengan adanya Gebyar Sadar Pajak, Wilstar berharap ketaatan masyarakat untuk membayar PBB dapat lebih meningkat.

“Yang pasti tiap tahun target PBB kita naik. Kalau melihat jatuh tempo, memang seharusnya sudah mendekati 100 persen ya, tapi karena kondisi pandemi, ketidakmampuan masyarakat, kita sangat memahami itu,” ungkapnya.

Namun demikian, karena amanat undang-undang, maka pihaknya terus mendorong supaya masyarakat dapat melaksanakan kewajibannya untuk membayar pajak. Bagi masyarakat yang telah membayar pajak, maka juga akan mendapatkan apresiasi, salah satunya dengan diadakannya Gebyar Sadar Pajak tersebut. (ian/aim)

Pilihan Pembaca