BAT Menempati Peringkat Tiga Teratas FTSE 100 dalam Kinerja ESG

12

British American Tobacco p.I.c (BAT) dinobatkan sebagai perusahaan dengan kinerja ESG peringkat ketiga tertinggi di FTSE-100. Perusahaan telah melakukan transformasi menuju Masa Depan yang Lebih Baik (A Better Tomorrow) dengan menempatkan keberlanjutan dalam posisi terdepan dan dalam jantung bisnis. Pada tahun 2020 BAT memenangkan lebih dari 200 penghargaan dan merupakan satu-satunya perusahaan dalam industri tembakau yang masuk dalam Indeks Dunia Keberlanjutan Dow Jones yang bergengsi.

NewMalangPos, London, 23 Maret 2021 – BAT, induk perusahaan dari Bentoel Group, telah dinobatkan sebagai perusahaan FTSE-100 dengan peringkat ESG (Environmental, Social, Governance) tertinggi ketiga oleh Refinitiv, penyedia data pasar keuangan global dan anak perusahaan dari London Stock Exchange Group. BAT mencapai skor ESG 91 dari 100 dan merupakan perusahaan dengan peringkat tertinggi di sektor makanan dan tembakau secara global.

Peringkat tiga teratas ini merupakan yang terbaru dari beberapa penghargaan terkait ESG untuk BAT. Pada tahun 2020 Perusahaan memenangkan lebih dari 200 penghargaan dan untuk tahun 2021 sudah memperoleh peringkat sebagai:

  1. Gold Class pada S&P Global’s Sustainability Yearbook, menmpatkan BAT di Antara perusahaan dengan kinerja terbaik dalam mengelola metrik ESG.
  2. Peringkat tertinggi dalam Institutional Shareholder Services’ (ISS) Social Disclosures Quality Score, yang memberitahukan praktik pengungkapan keberlanjutan terbaik di kelasnya.
  3. Peringkat ‘BBB’ dalam MSCI ESG Ratings, yang membantu investor mengetahui dan memahami risiko portofolio ESG yang material secara finansial.
  4. CDP Climate A List dan anggota dewan dalam Supplier Engagement Leader, keduanya selama dua tahun berturut-turut, yang merupakan pengakuan terhadap aksi BAT dalam mengatasi perubahan iklim.
  5. Global Top Employer oleh Top Employers Institute selamempat tahun berturut-turut.

Pada bulan Maret tahun ini, BAT mengumumkan akan menetapkan standar yang lebih tinggi, termasuk menambahkan target lingkungan yang baru:

  1. Netralitas karbon di seluruh rantai nilai pada tahun 2050
  2. 100% listrik terbarukan pada tahun 2030
  3. 100% dari semua lokasi produksi disertifikasi oleh Alliance for Water Stewardship (AWS) pada tahun 2025.
  4. 100% dari semua lokasi manufaktur memiliki zero waste to landfill pada tahun 2025

Steve Pore, President Director Bentoel Group mengatakan, “Memenangkan lebih dari 200 penghargaan pada tahun 2020 merupakan pengakuan yang luar biasa atas pencapaian BAT dan menunjukkan bahwa kami berada di jalur yang tepat untuk membangun perusahaan yang berkelanjutan di masa depan. Kami senang bahwa perusahaan induk kami BAT mendapat peringkat sebagai salah satu dari tiga pemain ESG teratas di antara FTSE-100. Pada tahun 2020, kami berkomitmen untuk mencapai target ESG baru yang ambisius untuk menciptakan Masa Depan yang Lebih Baik atau A Better Tomorrow bagi konsumen, masyarakat dan investor kami, dan kami berada di jalur yang tepat untuk mencapainya.”

Pada bulan Maret 2021, BAT menerbitkan laporan ESG tahunannya yang menunjukkan kemajuan signifikan terhadap targetnya, termasuk:

  1. Meningkatkan energi terbarukan hingga 26% – peningkatan 10% dari tahun lalu dan pengurangan emisi karbon keseluruhan lebih dari 30% sejak tahun 2019.
  2. Mengurangi pengambilan air hamper 11% sejak tahun 2019.
  3. Mengadakan lebih dari 38.000 sesi pelatihan hak asasi manusia, dengan lebih dari 390.000 kehadiran di seluruh rantai pasokannya.
  4. Menjangkau 38% keterwakilan perempuan dalam peran manajemen.

(*/lim)