Turn Back Crime Baru Bebas, Sanusi Ditahan Lagi

Baru Bebas, Sanusi Ditahan Lagi

DIAMANKAN: Tersangka Sanusi serta barang bukti yang diamankan.

NEW MALANG POS – Baru saja keluar penjara empat bulan lalu, Sanusi, 44, kembali berulah dengan mengkonsumsi sabu-sabu di rumahnya jalan Jalan Srengganan, Simokerto, Surabaya. Akibatnya ia harus mendekam di balik terali besi lagi, sejak akhir pekan lalu.

Kapolsek Semampir Kompol Aryanto Agus menjelaskan tersangka menggunakan barang haram tersebut bersama dengan rekannya RP (DPO).

“Tersangka digerebek di rumahnya saat mengkonsumsi sabu berbarengan dengan rekannya RP yang kini buron,” ungkapnya.

Tersangka tertangkap berdasarkan informasi adanya gerak gerik pria mencurigakan di daerah Srengganan yang diduga membawa narkoba jenis sabu-sabu. Anggota kemudian melakukan penyelidikan dan pengintaian.

“Kami tangkap langsung karena di saku kirinya terdapat sabu sabu sebanyak dua poket”, imbuhnya.

Dihadapan penyidik, Sanusi mengaku bahwa membeli sabu dari rekannya yang bernama RM dengan harga Rp 100 ribu per poket. Selain itu ia juga mengaku pernah dihukum perkara narkotika dan menjalani hukuman di lapas Medaeng pada bulan Desember 2018, kemudian bebas bulan Mei 2021. “Pernah dulu (ditangkap, red) gara gara sabu juga pak”, ujar Sanusi.

Petugas menyita dua poket sabu masing-masing dengan berat 0,22 gram, 0,21 gram, dan 2,86 gram yang tersisa di dalam pipet kaca serta seperangkat alat hisap lainnya. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, Sanusi di jerat dengan pasal 112 ayat 1 Jo pasal 132 ayat 1 UU RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika. Ancaman hukuman maksimal penjara 12 tahun kurungan.(ang/kun/agp)

Exit mobile version