Bantu 100 Tabung Oksigen Gratis

TINJAU: Bupati Malang H.M Sanusi melihat tabung berisi oksigen bantuan salah satu perusahaan. (NMP-M Mansur Adnan S)

MALANG, NewMalangPos – Pemkab Malang menyiapkan fasilitas pendukung untuk penanganan Covid-19. Salah satunya dengan menyediakan oksigen bagi masyarakat yang membutuhkan. Ada 100 tabung oksigen yang mulai dioperasionalkan hari ini.

Bupati Malang H.M. Sanusi mengatakan 100 tabung tersebut masing-masing berukuran 6 meter. “Kami beli tabungnya, dan isinya untuk dapat dimanfaatkan masyarakat yang membutuhkan, terutama mereka yang terpapar Covid-19,’’ katanya saat memimpin Rapat Koordinasi Penanganan Covid-19 di Posko Covid-19, komplek Kantor Bupati Malang di Kota Kabupaten-malang">Kepanjen, Kabupaten Malang, Jumat (20/8) kemarin.

Baca Juga :  Sutiaji Sikapi Tuntutan Aremania, CEO Arema FC Anggap Picu Kegaduhan Baru

Dengan tersedianya oksigen tersebut, diharapkan tidak ada lagi warga terpapar Covid-19 di Kabupaten Malang yang kesulitan memperoleh oksigen. Bupati berharap angka kematian akibat Covid-19 di Kabupaten Malang dapat ditekan. “Pengadaan bantuan tabung ini sebagai upaya mendukung langkah bersama dalam penanganan Covid 19 dan mengurangi kasus tersebut di wilayah Kabupaten Malang,” jelas politisi PDIP ini.

Sementara untuk proses dan teknis penyediaan oksigen, dikatakan Sanusi diatur dan dikelola Satkorlap Penanganan Covid 19 dan Dinas Kesehatan Kabupaten Malang. Yang pasti, kata dia, dengan 100 tabung oksigen ini, kebutuhan masyarakat terpapar Covid-19 terkait oksigen terpenuhi.

Baca Juga :  INFINITE MINDSET KUNCI LEWATI KRISIS

Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Malang juga mendapatkan bantuan oksigen dari salah satu perusahaan. Bantuan tersebut langsung disalurkan kepada warga terpapar Covid-19 yang membutuhkan oksigen secara gratis.

Sampai saat ini bantuan oksigen tersebut terus berjalan. “Kami juga bekerjasama dengan perusahaan untuk penyediaan oksigennya. Sehingga saat isinya habis, bisa langsung diisi ulang,’’ tambah Sanusi.

Sementara dalam rapat yang diikuti jajaran Forkopimda Kabupaten Malang, Sanusi kembali berpesan dan terus mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Malang untuk berperan aktif dalam upaya menekan  persebaran virus Covid 19. “Sekaligus agar Kabupaten Malang dapat segera memperbaiki predikat masuk ke Level 2 dalam PPKM,” tandasnya. (ira/imm)

Pilihan Pembaca