Bangun Solidaritas di Tengah Pandemi Covid-19

NEW MALANG POS, MALANG – Safari silaturahmi Wali Kota Malang Sutiaji ke berbagai tokoh agama terus berlanjut. Setelah silaturahmi dengan tokoh agama katolik, Kamis (27/8) kemarin, Sutiaji bersilaturahmi dengan para pandita (tokoh agama Budha) di Vihara Dharma Mitra.

Orang nomor satu di Pemerintah Kota Malang diterima Kepala Vihara Dharma Mitra, Dharmmatano dan perwakilan dari umat Agama Budha. Sutiaji mengingatkan arti pentingnya kebaikan dan menjaga solidaritas antar sesama.

Menurutnya, bahwa orang yang baik adalah orang yang di usia panjangnya senantiasa menanamkan kebaikan dan berkah buat orang lain. Selalu melakukan kebaikan. Karena manusia hidup, pada hakikatnya diciptakan Tuhan dan akan mati di tangan Tuhan.

Baca Juga :  Terbiasa dengan Tekanan

“Semua agama, pada akhirnya mengajarkan hal yang sama. Meyakini, kita adalah ciptaan Tuhan, dan mati pun akan di tangan Tuhan. Jadi, tidak pantas jika kita saling membenci dan sombong antar sesama,” kata Sutiaji.

Ia juga menyinggung kondisi di masa sekarang yakni Covid 19. Yaitu, agar selalu dan senantiasa bisa tetap saling menghargai serta hidup rukun. Sehingga, tidak memunculkan perpecahan atau pun dipecah belah.

“Menghadapi masa sulit seperti ini, harusnya kita sama-sama saling menghargai. Dengan begitu, selalu rukun. Sebaliknya, jika sampai tidak rukun, maka akan lebih sulit menghadapi pandemi ini,” tambahnya.

Baca Juga :  Diikuti Peserta di Jakarta

Dalam silaturahmi yang diisi pula dengan sesi tanya jawab. Salah satunya, usulan penambahan guru Agama Budha dari para tamu undangan. Serta, adanya prioritas atau kemudahan bagi murid SD dan SMP negeri, yang orang tuanya aktif donor darah saat mendaftar sekolah atau penerimaan siswa baru.

Sementara itu, Dharmmatano menyampaikan rasa terima kasih atas kunjungannya wali kota ke Vihara. Karena dari 30 tahun berdiri baru kali ini wali kota silaturahmi di Vihara ini.

“Silaturahmi yang digelar hari ini merupakan salah satu wujud nyata jalinan kedekatan Bapak wali kota dengan jemaat Budha yang ada di Malang. Semoga Ke depan saya berharap kegiatan ini dapat berjalan secara terus menerus supaya keharmonisan umat beragama terus terjaga dan berjalan baik,” pungkasnya. (gim/aim)

artikel Pilihan