Atap Laboratorium Biologi SMAN 2 Batu Ambrol Tiba-tiba

14
AMBROL: Kondisi atap ruang laboratorium SMAN 2 Batu ambrol. Saat ini masih dilakukan pembersihan oleh pihak sekolah. (NMP/KERISDIANTO)

KOTA BATU, NewMalangPos – Atap ruang Laboratorium Biologi SMA Negeri 2 Batu ambrol. Namun saat ini belum diketahui penyebab ambrolnya atap ruang sekolah yang berlokasi di Desa Junrejo, Kecamatan Junrejo, Kota Batu tersebut.

Kepala Sekolah SMAN 2 Batu, Anto Dwi Cahyono mengatakan bahwa kejadian tersebut terjadi pada Rabu (17/3) sekitar pukul 10.00 WIB. Atap tersebut ambrol secara tiba-tiba.

“Kami sudah melaporkan ambrolnya atap di salah satu ruangan SMAN 2 Kota Batu pada Kamis (18/3) kemarin ke Dinas Pendidikan Provinsi Jatim,” ujar Anto kepada New Malang Pos, Jumat (19/3) siang.

Ia menerangkan, bangunan atap tersebut telah digarap sejak tujuh tahun lalu. Pihaknya menerangkan bahwa ambrolnya belum diketahui apakah plafon tersebut terlalu berat atau bangunan yang sudah tua.

Lebih lanjut, saat bangunan ambrol diungkap Mantan Kepala SMAN 3 Kota Batu ini tidak ada siswa-siswi yang sedang belajar tatap muka. Mengingat pembelajaran masih diberlakukan tatap muka.

Sedang untuk perbaikan pihaknya masih menunggu kabar tindak lanjut dari Dinas Pendidikan Provinsi Jatim. Apakah menggunakan Bantuan Operasional Sekolah (BOS) atau Dinas Pendidikan Provinsi Jatim.

“Untuk perbaikan masih nunggu kajian. Kalau ringan bisa menggunakan BOS, kalau menengah dan berat, bisa menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK),” imbuhnya.

Anto menambahkan, perbaikan kemungkinan dilakukan pada bulan Maret ini. Begitu juga untuk kejadian tersebut, diungkapnya baru pertama kali terjadi dan di luar dugaan. (eri/ley)