Asisten Pelatih Arema FC Dukung Total Pelatih Baru

5
arema
Para asisten pelatih Arema FC akan bekerjasama dengan pelatih kepala yang akan segera gabung dengan tim.

MALANG, NewMalangPos – Arema FC sampai saat ini belum bisa memberi kepastian resmi terkait nama pelatih yang akan menukangi tim di musim 2021. Walaupun sudah beredar nama pelatih yang akan menahkodai tim yakni Alfredo Vera. Belum keluarnya pernyataan resmi tim juga membuat asisten pelatih tidak ingin banyak berkomentar di awal. Meskipun, siapapun pelatihnya nanti dukungan seratus persen akan diberikan.

“Tentu saja, saya, Pak Sis (Siswantoro) dan Pak Singgih (Singgih Pitono) akan saya bantu maksimal siapapun yang akan didatangkan manajemen sebagai pelatih. Otomatis harus bisa bantu total. Cuman kalau mau komentar banyak belum bisa. Soalnya kan sekarang mungkin masih 70 persen, masih ada 30 persen lagi yang akan menentukan,” kata asisten pelatih Arema FC Kuncoro.

Nama pelatih baru yang sempat beredar adalah Angel Alfredo Vera. Eks pelatih Persebaya Surabaya yang mampu membawa Bajul Ijo menjuarai Liga 2 sekaligus promosi ke Liga 1 untuk musim 2018 jadi kandidat terkuat pelatih kepala baru. Sebelumnya, sejumlah pelatih asing dan lokal juga silih berganti akan menahkodai Arema FC.

Selama itu pula, Kuncoro mengaku terus melakukan komunikasi dan koordinasi dengan pihak manajemen terkait kandidat pelatih kepala. Untuk nama terakhir, Kuncoro pun mengaku sudah sempat dibeberkan oleh manajemen terkait sosok itu.

“Sudah pernah dibicarakan dengan manajemen. Cuman kan belum pasti juga karena belum ada pengumuman resminya. Intinya tunggu manajemen dulu. Tetapi bagi saya, dia (Alfredo Vera) sosok yang baik,” ujarnya.

Kabar mengenai keikutsertaan satu orang asisten dari pihak Alfredo Vera juga sudah diketahui Kuncoro. Meskipun demikian, dia menganggap kehadiran asisten juga tidak akan mengacaukan dukungan asisten pelatih kepada pelatih kepala baru. Setidaknya, kehadiran asisten pilihan Alfredo bisa semakin mensolidkan jajaran pelatih Arema FC.

“Gak masalah kalau dia mau bawa asisten. Pelatih asing kan memang seperti itu, jadi sudah biasa. Lagipula itu keputusan manajemen. Tapi bagi saya, itu tidak mengubah apapun soal dukungan ke pelatih baru. Tinggal saat ini menunggu saja siapa yang betul-betul jadi pelatih baru,” paparnya. (abr/jon)