Arema FC Women Anniversary Cup, Minus Dua Pemain Timnas

TAMPIL: Shafira Ika Putri pemain Arema FC Putri yang dipanggil akan tampil di Arema FC Women Anniversary Cup.

NEW MALANG POS, MALANG – Skuat Arema Putri bakal turun dengan komposisi nyaris full team saat menjadi tuan rumah pada ajang Arema FC Women Anniversary Cup.

Turnamen sepak bola putri yang sifatnya terbuka tingkat nasional itu akan diselenggarakan pada 27 – 29 Agustus 2021. Dua pemain timnas dipastikan tidak akan ambil bagian karena bentrok dengan ajang lain yang lebih besar.

Kedua nama yang tidak bisa memperkuat Arema Putri adalah Jasmine Sefia Waynie Cahyono dan Syafira Azzahra Ramadhanti. Keduanya sedang berada bersama tim PON Bangka Belitung. Pemusatan latihan sedang digelar saat turnamen digelar. Ditambah pula, tim PON Bangka Belitung mengejar target medali emas pada PON XX Papua mendatang.

Baca Juga :  Hadapi Pertandingan Kedua Gregoria Mariska Tunjung Persiapkan Mental

Sementara tiga pemain Arema Putri yang dipanggil timnas Indonesia pada Juni lalu tetap tersedia. Yakni Shafira Ika Putri, Sabrina Mutiara Firdaus dan Sheva Imut. Seluruh skuat juga dipastikan lengkap sejak memenangkan Open Sriwijaya FC Championship di Palembang.

“Mereka bakal turun (pemain timnas). Insya Allah full team. Cuman yang pasti ada dua pemain timnas yang tidak bisa hadir karena memperkuat tim PON bangka Belitung,” ujar Manager Arema Putri Fuad Ardiansyah kepada New Malang Pos.

Fuad mengatakan para pemain sudah cukup lama berlatih untuk mempersiapkan diri. Sampai hari ini, terhitung sudah dua minggu latihan intensif dijalankan guna menghadapi turnamen yang akan datang pada akhir Agustus. Tim mulai kembali berlatih sehari setelah peresmian bus tim dan mess pemain di Hari Ulang Tahun ke-34 Arema FC.

Baca Juga :  Juara Bertahan Lawan Berat

“Sehari setelah peresmian mess pemain itu, yang senior kan TC di Jogja. Kita juga TC, tapi hanya di Malang saja. Lokasi latihannya berpindah-pindah dan kami buat tertutup karena situasi kan saat itu masih PPKM,” jelasnya.

Meski demikian, penggawa Arema Putri tetap semangat menjalani latihan. Melalui akun Instagram resmi klub, terlihat sejumlah pemain tampak menikmati momen latihan di tengah PPKM. Maklum saja, kompetisi dan turnamen sepak bola putri khusus di tahun ini sedang minim. Apalagi sejak ada pembatalan kompetisi Liga 1 Putri musim 2021. Alhasil, turnamen semacam ini sangat dinantikan para pesepakbola putri.

Baca Juga :  Diguyur Hujan Deras, Arema FC Mulai Persiapan Pekan 3

Menurut Fuad, latihan harus tetap terlaksana namun dengan tetap menghargai aturan yang ada. Arema Putri tidak bisa turun tanpa latihan sedikit pun, meski sudah beberapa kali mendapat tren positif di turnamen yang diikuti tahun ini.

“Intinya kami masih berlatih sampai turnamen digelar. Namun memang, kami tidak ingin terlalu mengekspos. Karena kan tidak enak dengan rekan-rekan yang berkepentingan terkait pandemi ini. Jadi latihannya tetap disesuaikan dengan kondisi saja,’ ungkap Fuad. (abr/jon)

Pilihan Pembaca