Arema FC Launching Jersey Home Motif Relief Candi Badut

Jersey Home Arema FC dengan motif utama relief Kinara-Kinari yang terdapat pada Candi Badut, resmi dilaunching. (Ruri/NMP)

MALANG, NewMalangPos – Jersey kandang (home) Arema FC akhirnya resmi dirilis secara langsung oleh Presiden Arema FC Gilang Widya Pramana di Arema Champion Corner, Selasa (17/8). Warnanya tetap didominasi biru, namun dengan nuansa yang lebih gelap (biru dongker/navy). Strip merah terdapat pada bagian lengan. Motif utama jerseynya adalah relief kinara-kinari yang terdapat pada Candi Badut.

Munculnya motif relief candi  di jersey kandang Arema FC itu menyesuaikan dengan tema jersey musim ini yang mengusung “Land of Fighters”. Manager Bisnis Arema FC Yusrinal Fitriandi mengungkapkan ada tiga filosofi yang terkandung di dalamnya.

Baca Juga :  Pekan Ini, Jubah Perang Lengkap

“Dari beberapa candi yang ada di Malang Raya, kami pilih Candi Badut. Kenapa kami ambil candi? Itu karena candi ini adalah salah satu bangunan kokoh yang bisa berdiri lama sampai ribuan tahun, itu kita gambarkan sebagai Arema FC yang perlu kita jaga selama itu pula,” tuturnya.

Di Candi Badut, terdapat relief yang menceritakn soal kinara-kinari. Pasangan yang menurut cerita yang tertulis merupakan manusia setengah burung. Mereka berdua menjaga sebuah mata air.

“Jadi di Candi Badut itu ada relief yang namanya Kinara-Kinari yang menjaga mata air. Mata air ini kami gambarkan sebagai suatu anugerah dari Tuhan yang tidak ada habisnya. Kalau diibaratkan dengan Arema FC, maka Arema FC ini adalah karunia bagi Malang Raya,” jelas dia.

Baca Juga :  Daihatsu Terios, Sahabat Seru Berpetualang

Filosofi ketiga ada pada warna merah. Menurut Yusrinal, berhubung momen perilisan jersey ini tepat pada HUT ke-76 RI, maka ada unsur warna merah yang melambangkan keberanian.

“Strip merah itu artinya keberanian. Arema FC sebetulnya bukan sekadar sebagai klub sepak bola, tapi bagi Malang Raya pasti lebih dari itu. Jadi kita semua perlu menjaganya dengan keberanian,” tandas dia.

Bagi yang berminat, jersey home ini akan membuat pre-order mulai besok (18/8). Harganya Rp 500.000. Dijual polosan tanpa ada badge sponsor. (abr/jon/nmp)

Pilihan Pembaca