Apresiasi Pangdivif 2 Kostrad

new malang pos
Pangdivif 2 Kostrad Mayor Jenderal TNI Tri Yuniarto, S.A.P., M.Si., M.Tr. (Han) secara simbolis melakukan penyerahan Bansos untuk masyarakat Malang Raya dan Pacitan oleh Malang Tahes Club (MTC) dan New Malang Pos di Rumah Kita, Jumat (5/3) siang. (foto-foto: Ipunk, Firman/NMP

Rumah Kita

NewMalangPos – Rumah Kita kedatangan para tamu istimewa, Jumat (5/3). Yakni Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, SAP, M.Si, M.Tr. (Han). Selain itu para anggota Malang Tahes Club (MTC) juga hadir. Semuanya kompak menggelar bakti sosial untuk sesama. 

Direktur Utama New Malang Pos Sudarno Seman dan Direktur Hary Santoso menyambut hangat. Apalagi Ketua MTC Fifi Trisjanti, yang datang beberapa saat sebelumnya di Rumah Kita turut menyambut kedatangan Mayjen TNI Tri Yuniarto. Jadilah suasana familiar kental terasa di markas New Malang Pos ini.

Setibanya di Rumah Kita, Mayjen TNI Tri Yuniarto menyantap makan siang bareng. Ini seperti umumnya tamu yang datang ke Rumah Kita. Usai makan siang, dilanjutkan prosesi simbolis penyerahan bantuan sosial (bansos). Mayjen TNI Tri Yuniarto mengapresiasi bansos yang dilakukan oleh MTC.

Baca Juga :  Semua Pendaftar Lolos Administrasi

“Suatu kehormatan bagi saya diundang kesini. Acara ini bagus banget, kita mengapresiasi. Suatu hal yang luar biasa. Wujud kesetiakawanan nasional yang ditunjukkan oleh teman-teman dari MTC yang kebetulan saat ini bertempat di kantor New Malang Pos yang salah satu pengurusnya atau dewan direksinya anggota dari MTC,” ujar Tri Yuniarto.

Ia salut karena bantuan tersebut tepat sasaran.  Dia berharap dengan adanya bansos akan membantu meringankan permasalahan warga. Terlebih dalam masa pandemi seperti sekarang.

“Itu yang bagus. Memang harus begitu, bantuan disampaikan sesuai untuk mereka yang membutuhkan. Intinya ini adalah wujud kita berbagi kepada masyarakat karena pandemi Covid-19,”tambahnya.

Ketua MTC Fifi Trisjanti bersyukur pihaknya dapat mewujudkan bansos untuk masyarakat. Total ada 300 paket bansos yang disalurkan kepada yang membutuhkan, di antaranya masyarakat terdampak bencana di Pacitan dan juga masyarakat Malang Raya.

Baca Juga :  Berenang di Podcast Firman dan Ajeng

“Sudah waktunya kita berbagi, meskipun tidak terlalu banyak tapi lumayan. Semoga hal ini bukan yang terakhir, justru titik awal yang baik. Kita ada iuran wajib, sehingga setahun bisa memberi bantuan untuk saudara-saudara yang membutuhkan,” katanya.

Lebih lanjut Fifi mengatakan, acara serupa sebenarnya kegiatan rutin. Namun karena pandemi melanda, maka sempat terhambat. “Karena pandemi, MTC agak mandek. Kita tidak boleh kumpul-kumpul tapi pada saat kita mengetahui ada saudara kita yang kurang, kita tidak boleh diem. Ini waktunya kita kembali lagi bahwa kita peduli sesame,” kata Fifi.

Fifi senang menjadi bagian dari MTC. Ia berharap bansos yang diberikan bisa membantu masyarakat. “MTC kompak melakukan sesuatu yang baik. Total ada 300 paket sembako,” katanya.

Baca Juga :  Ada Donatur Sayur Tetap, Punya Program Peduli Yatim Piatu

Kini mereka sedang menyiapkan rencana selanjutnya. Ia menyebut, program bansos untuk masyarakat ini akan dilakukan secara rutin. 

Sementara itu, bantuan sosial itu diterima simbolis oleh Kapten CZI Suprapto Pasilog Kodim 0801 Pacitan. Sementara bantuan untuk masyarakat sekitar diserahlkan Dirut PDAM Kota Malang M. Nor Muhlas.

Pelaksanaan bansos ini mematuhi protokol kesehatan secara ketat. Dibatasi maksimal 25 orang dengan menjaga jarak sesuai yang telah diatur. “Karena saya ditunjuk sebagai tuan rumah, sejak pagi sebelum acara dimulai kita semprot (disinfektan) dan setelah acara kita semprot lagi sebagai upaya kita menjalankan protokol kesehatan,” teran Sudarno Seman. (ian/ley/van)