Angkut Buah, Pikap Terbalik di Suramadu

Pikap yang terbalik dievakuasi (Foto: Istimewa/detikcom)


Surabaya, NewMalangPos – Sebuah pikap yang memuat buah-buahan terbalik di Jembatan Suramadu setelah menabrak pembatas jalan, Jumat (19/3) subuh. Akibatnya, satu orang tewas dalam kecelakaan ini.

“Yang meninggal satu orang,” ujar Kabid Operasional Damkar Kota Surabaya Bambang Vistadi, dilansir dari detikcom, Jumat (19/3).

Bambang mengatakan kecelakaan di pagi hari itu bermula saat pikap bernopol L 8094 PF berangkat dari Madura menuju ke Surabaya. Pikap itu disopiri Sumbri (43) dan ditumpangi istrinya, Nurhasanah (39), warga Desa Kemuning, Kecamatan Traga Bangkalan, Madura.
Mereka setiap hari berangkat ke Surabaya untuk berjualan buah. Pikap yang mereka tumpangi memang membawa buah.

Baca Juga :  Dikabarkan Takut Temui Pendemo, Rektor IAIN Madura Ternyata Sakit dan Takut Terpapar Covid

“Keterangan dari saudara korban, setiap harinya korban setelah subuh pergi dari Madura ke Surabaya untuk berjualan di Pasar Pabean,” kata Bambang.

Entah apa yang terjadi, tiba-tiba saja pikap yang ditumpangi pasutri tersebut oleng. Pikap itu lalu menabrak pembatas jalan di titik 1-500. Setelah menabrak pembatas jalan, pikap tersebut terguling lalu terbalik.

Bambang mengatakan pihaknya menerima laporan sekitar pukul 06.06 WIB. Sekitar pukul 06.14 WIB Unit rescue tiba di lokasi langsung koordinasi dengan pihak kepolisian, kemudian melakukan evakuasi hingga pukul 06.47 WIB.
Dalam musibah itu san istri, Nurhasanah, meninggal. Sementara sang suami, Sumbri, mengalami luka ringan.
(iwd/dtk/mg1/ley/nmp)