Anggota DPR RI Gus Ali Beri Bantuan Korban Gempa di Tambakasri Sumbermanjing Wetan

9
Anggota DPR RI H Ali Ahmad alias Gus Ali ketika meninjau rumah rusak akibat Gempa Malang.(ist/nmp)

MALANG, NewMalangPos – Gempa berkekuatan magnitudo 6.7 yang terjadi Sabtu (10/4) pekan lalu mendapat perhatian banyak pihak. Tidak terkecuali anggota DPR RI H. Ali Ahmad. Sabtu (17/4) lalu, komisi IX ini mengunjungi wilayah terdampak gempa di Desa Tambakasri, Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang. Tidak sekadar berkunjung dan menyapa para korban terdampak gempa, tapi juga memberikan bantuan.

“Kami sengaja mendatangi Desa Tambakasri, karena menurut informasi di wilayah ini belum ada bantuan yang masuk,” katanya.

Gus Ali mengatakan, sejak hari Kamis (15/4) kemarin dirinya telah mendistribusikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak Gempa Malang. “Total ada 1000 paket bansos yang dibagikan kepada korban Gempa. Ini tersebar di Sumbermanjing Wetan, Tirtoyudo dan Dampit,” ucapnya di tempat yang sama.

Dia pun berharap melalui bantuan sosial ini meringankan korban Gempa Malang khususnya yang berada di Desa Tambakasri, Sumawe, Kabupaten Malang,.

Penyerahan bantuan sendiri, anggota DPR RI dapil Malang Raya tersebut, diikuti beberapa organisasi seperti Garis (Gabungan Remaja Islam), Katar (Karang Taruna Tambaksari) dan Kopling (Kelompok Pecinta Lingkungan).

Sementara Kepala Desa Tambakasri, Ngateno membenarkan bahwa bantuan dari Gus Ali merupakan yang pertama datang. Tak pelak dia pun mengucapkan banyak terima kasih.

Ngateno juga mengatakan di desanya ada puluhan rumah yang terdampak bencana gempa.

“Di desa kami terdapat 68 rumah yang terdampak Gempa bumi,” sebutnya.  (ira/ley)