Anggaran BTT Ditambahkan di PAK

NewMalangPos – Ada solusi ketersediaan anggaran di pos Belanja Tidak Terduga (BTT) APBD Kota Malang tahun 2021. Yakni dialokasikan di Perubahan Anggaran Keuangan (PAK) APBD 2021 yang segera dibahas antara Pemkot Malang dan DPRD Kota Malang.

Jumlah usulan anggarannya pun bakal dibahas serius. Jika Pemkot Malang sebelumnya memproyeksi Rp 30 miliar, di dewan dianggap kurang. Idealnya tambahan anggaran BTT Rp 50 miliar.

Ketua Komisi B DPRD Kota Malang Trio Agus Purwono mengatakan perlu pembahasan detail tentang alokasi anggaran BTT di PAK.  Anggota Badan Anggaran (Banggar) ini mengatakan dewan  telah melakukan rapat internal. Senin (23/8) mendatang rencananya bertemu Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TPAD) Pemkot Malang. Agendanya membahas lebih menyeluruh.

Baca Juga :  Cari Rumput, Satu Warga Tertimbun Longsor

Menurut Trio, idealnya tambahan BTT berkisar antara Rp 40 miliar sampai 50 miliar. Sebab menurut politisi PKS ini, tambahan anggaran Rp 30 miliar tidak cukup.  

Hal lain juga ditegaskan Anggota Komisi A DPRD Kota Malang Harvard Kurniawan. Ia menegaskan pemkot mestinya kembali melihat pos anggaran mana saja yang perlu dievaluasi. Khususnya yang efek atau dampaknya tidak signifikan dalam masa pandemi.

Sementara itu terkait BTT, New Malang Pos sempat mengonfirmasi kepada Sekda Kota Malang Erik Setyo Santoso ST MT, kemarin. Namun sampai berita ini diturunkan, Erik belum merespons konfirmasi.

Baca Juga :  Mudah Akses Layanan Oksigen Gratis Bakorwil

Namun sebelumnya Kepala BKAD Kota Malang Drs Subkhan menjelaskan tambahan anggaran BTT di PAK memang butuh pembahasan bersama dewan.  Ia menegaskan dalam pembahasan PAK akan dilakukan Tim Anggaran yang didalamnya juga termasuk BKAD akan membuka kembali fokus-fokus anggaran. (ica/van) 

Pilihan Pembaca