Anak Yatim di Lumajang Doakan Pendemi Segera Berakhir

Anak yatim piatu mendapat santunan dan mendoakan agar pandemic segera usai. (ist/NMP)

LUMAJANG, NewMalangPos – Rumah Aspirasi Sahabat Bang Pur di Lumajang, Jawa Timur menggelar giat do’a bersama dan berbagi kebahagiaan dengan 50 anak yatim piatu, Minggu, (22/8). H. Muhamad Nur Purnamasidi menyatakan di tengah Pandemi Covid-19 sangat dibutuhkan kepedulian dan gotong royong semua pemangku kepentingan.

“Mengatasi Covid-19 bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah, tetapi kita semua. Karena itulah giat doa bersama dan santunan anak yatim ini semoga menjadi salah satu bagian way out (jalan keluar) agar pandemi covid segera berlalu,” kata H. Muhamad Nur Purnamasidi.

Baca Juga :  Ricuh saat Kongres Berlangsung, 6 Anggota HMI Diamankan Polda Jatim

“Kegiatan ini sudah menjadi tradisi yang insya Allah memiliki nilai kemanfaatan dan keberkahan bagi kita.  Sebagai bentuk rasa syukur, dengan peduli dan saling berbagi,” ungkap Pudholi Sandra, tenaga ahli H. Muhamad Nur Purnamasidi.

Lebih Lanjut, pria yang juga berprofesi sebagai advokat itu menjelaskan do’a anak yatim merupakan doa yang mustajab. Kemungkinan besar dikabulkan dan diijabah oleh Allah SWT.

“Dengan menyantuni, memberikan kasih sayang kepada mereka akan menjadikan hati kita menjadi lembut,” katanya.

Ali Murtadho selaku ketua panitia mengungkapkan do’a bersama anak yatim salah satunya dimaksudkan agar pandemi covid 19 segera berakhir. Ikhtiar lahir bathin harus berjalan seiring, saling melengkapi, tawakal disertai do’a.

Baca Juga :  Kampung Siaga Bencana di Banyuwangi Diresmikan Sugirah

 (ali/yan/jon/nmp)

Pilihan Pembaca